Wednesday, 14 November 2018

Nama Aher Bisa Dijual di Jawa Barat, Sandi : Layak Disandingkan dengan Prabowo

Kamis, 12 Juli 2018 — 7:30 WIB
Mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

JAKARTA – Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno menyebut pasangan Prabowo Subianto-Ahmad Heryawan (Aher) menjadi salah satu opsi Gerindra bersama partai koalisi dalam Pilpres 2019 .

“Salah satu opsinya itu (Prabowo-Aher), tapi pada intinya saya ga mau berspekulasi saya sampaikan nama-nama tersebut ada di kantong pak Prabowo dan kita gamau para wartawan itu mereka-reka (berspikulasi),” kata Sandiaga di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Dengan jelas Sandiaga pun menyebutkan beberapa nama yang belakangan muncul diusung dari partai koalisi termasuk Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Chairul Tanjung (CT). Dia sebut, Gerindra terbuka untuk nama-nama yang akan disandingkan dengan Prabowo.

“Kita gamau kayak toko sebelah ada tapi gak mau diumumin. Kita sih sebutin aja nama-namanya, AHY, Anies ada, Pak CT, kita sebutin juga yang menjadi konsideran pak Prabowo, Aher ada, 9 nama di PKS yes, PKS 4 nama yes, jadi masyarakat juga ga mereka mereka (menebak-nebak), kita nothing to hide kita transparan,” beber Sandiaga.

Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut mengaku sangat mengenal dengan sosok Aher yang dapat merebut hati masyarakat khususnya di Jawa Barat. Bahkan, Sandiaga sebut meroketnya nama Sudrajat-Syaikhu dalam Pilkada Jabar karena camput tangan Aher.

“Jadi ya ini menjadi bahan masukan juga bagi mitra koalisi. Saya sampaikan juga pada pak Prabowo bahwa pengalaman saya bekerja sama pak Aher, beliau gubernur dua periode sangat mengerti masalah, sangat mengerti juga apa yang jadi fokus di bidang ekonomi,” ucap dia.

Bahkan, pemikiran Aher dikatakan Sandiaga sejalan dengan Gerindra untuk menanggulangi masalah perekonomian dan menciptakan lapangan kerja di Indonesia. Apa yang sudah dilakukan Aher untuk warga Jawa Barat juga disebut mirip dengan OK Oce besutannya.

“Dia bilang malah OK Oce yang dilakukan di Jakarta ini bisa diadopsi di seluruh Indonesia berdasarkan pengalamannya dia. Jadi lapangan kerja, biaya hidup, harga-harga, juga jadi konsertnya dia,” tandas Sandiaga.

Seperti diketahui, PKS telah mengusung 9 nama kadernya, antara lain Ahmad Heryawan (Aher), Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Presiden PKS saat ini Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, mantan Menkominfo Tifatul Sembiring, Muzzamil Yusuf, dan Mardani Ali Sera. (Yendhi/b)