Monday, 23 July 2018

PAN Sarankan Prabowo Tak Maju

Kamis, 12 Juli 2018 — 19:46 WIB
yendhi

JAKARTA –Partai  Amanat Nasional (PAN) mulai menggulirkan wacana ‘King Maker’ bagi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ketua DPP PAN Yendri Susilo menyarankan agar Prabowo tidak perlu mencalonkan diri sebagai presiden.

Menurut Yendri, dengan menjadi  king maker, Prabowo tidak perlu pusing-pusing dan menyerahkan saja peluang menjadi presiden kepada orang lain. “Sudahlah, serahkan saja ke Anies Gatot daripada pusing-pusing,” kata Yendri, Kamis (12/7).

Meski begitu, ini bukan harga mati bagi PAN karena seandainya Prabowo tetap maju mencalonkan diri  sebagai capres PAN akan tetap menyambut baik. “Tapi kalau Pak Prabowo tetap maju saya kira layak di perjuangkan Prabowo dengan Bang Zul (Zulkifli Hasan),” ungkapnya.

Yandri menegaskan PAN juga tidak terlalu ngotot mengajukan Zul sebagai cawapres. Partai besutan Amien Rais itu mengaku siap mencari jalan tengah terkait cawapres demi menjaga soliditas koalisi.

“Kalau dengan Gerindra pasangan Prabowo dengan Bang Zul ini layak kita perjuangkan. tapi PAN tidak ngoyo tidak ngotot. Di luar internal kami juga ada pembahasan Anies dan Gatot,” ujarnya.(us)