Friday, 21 September 2018

Polda Ajukan 15 Pertanyaan ke Mantan Kepala Dinas Pendidikan DKI

Kamis, 12 Juli 2018 — 14:21 WIB
Mantan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adrianto. (ikbal)

Mantan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adrianto. (ikbal)

JAKARTA – Mantan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adrianto mengaku mendapatkan belasan pertanyaan dari penyidik saat dimintai klarifikasi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018).

Diketahui Sopan dimintai klarifikasi terkait dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) rehabilitasi sejumlah sekolah di DKI Jakarta. Saat memberikan klarifikasi, Sopan mengaku tidak membawa dokumen atau berkas apapun yang terkait dengan proyek tersebut.

“Enggak ada (yang dibawa), cuma pertanyaan klarifikasi aja. Pertanyaan sekitar 15,” ujarnya saat keluar Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Sementara itu saat ditanyakan perihal dugaan tipikor dalam proyek rehabilitasi sekolah, dia enggan menjawab. Pria yang kini bertugas di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) DKI Jakarta itu menyebut tingkat suku dinas (Sudin) yang dapat menjawab.

(Baca: Usai Digarap Penyidik Polda Metro Jaya, Mantan Kadisdik DKI Bungkam)

“Itu di Sudin aja ya,” imbuhnya.

Proyek rehabilitasi berat 119 sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA bermasalah dan diduga terjadi tindak pidana korupsi. Rehab tersebut dianggarkan di setiap masing-masing Suku Dinas Pendidikan. Proyek itu bernilai Rp191 miliar yang dianggarkan Dinas Pendidikan DKI Jakarta pada APBD 2017. (ikbal/yp)