Saturday, 17 November 2018

Polisi Periksa Lima Orang Terkait Ledakan di Ruko Grand Widjaya

Kamis, 12 Juli 2018 — 15:38 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono .(ikbal)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono .(ikbal)

JAKARTA – Polisi masih menyelidiki lima orang saksi  terkait ledakan tabung gas 12 Kg di sebuah ruko di Grand Wijaya Center, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan polisi telah meminta keterangan terhadap lima orang yang ada di tempat kejadian perkara saat peristiwa itu terjadi.

“Saat ini sudah kita periksa lima orang  yang tinggal di ruko itu, kemudian sekuriti dan pedagang itu kita mintai keterangan. Masih kita dalami (adanya faktor kelalaian),” ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018).

(Baca : Tinjau Ledakan Gas, Anies Minta Warga Lebih Berhati-hati)

Argo menerangkan akibat ledakan yang bersumber di ruko konsultan properti itu, bangunan lain  disekitarnya turut rusak. Dia mencatat setidaknya 11 bangunan rusak akibat ledakan yang terjadi sekitar pukul 04: 20 pagi tadi itu.

“Ada kerugian materil yaitu gedung atau ruko itu sendiri itu dan sebelah kanan kirinya juga ada kerusakan. Baik itu kerusakan pecah kaca, ada rusak pintunya, pokoknya sekitar 11 rumah lah yang kacanya pecah,” terangnya.

Dia menambahkan ledakan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan hanya menyebabkan dua orang mengalami luka ringan. Ruko Grand Wijaya Center pun saat ini sudah kembali kondusif ditandai dengan dilepasnya garis polisi atau police line di lokasi. (ikbal/tri)