Saturday, 17 November 2018

Saat Asian Games Digelar, PKL Boleh Jualan di Gelora Bung Karno

Kamis, 12 Juli 2018 — 23:25 WIB
Pedagang Kaki Lima yang bolah jualan di GBK

Pedagang Kaki Lima yang bolah jualan di GBK

JAKARTA– Siapa bilang Pedagang Kaki Lima alias PKL tidak bisa berjualan di sekitar Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat pada saat perhelatan Asian Games 2018 yang akan dimulai 18 Agustus 2018 nanti.

PKL tersebut masih akan nampak berkeliaran menjajakan dagangannya. Hanya saja, pedagang yang khusus menjual minuman ringan dan makanan kecil itu tentunya ada di bawah naungan Gelora Bung Karno (GBK).

Memang dalam perhelatan pekan olah raga terakbar se-Asian Games 2018. Untuk itu pihak keamanan GBK telah melakukan sterilisasi di sekitar area yang akan dipergunakan untuk Asian Games nanti.

Meski demikian pihak GBK selain mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana untuk event olahraga yang dipertandingkan, namun mereka juga menyediakan sarana yang akan memanjakan pengunjung yang akan mendatangi acara ini yaitu pedagang kaki lima

Pihak pengelola GBK telah melakukan kerja sama dengan beberapa pedagang kaki lima untuk meramaikan acara olah raga se-Asia ini.

Menurut salah seorang pedagang minuman, Soleh (42), nantinya beberapa pedagang minuman akan ditempatkan di berbagai spot, mulai dari pintu utama, pintu utara, pintu barat, hingga pintu timur Gelora Bung Karno.

Diperkirakan sekitar 16 pedagang kaki lima akan diundang pihak GBK untuk meramaikan perhelatan akbar tersebut. (M2/M6/b)