Wednesday, 14 November 2018

Setelah Diberitakan Pos Kota, Mobil Parkir di Pasar Rawamangun Dipindah

Kamis, 12 Juli 2018 — 21:23 WIB
pelataran parkir pasar Rawamangun (ifand)

pelataran parkir pasar Rawamangun (ifand)

JAKARTA – Setelah diberitakan Pos Kota, keberadaan mobil mewah yang parkir di pelataran Pasar Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, akhirnya dipindahkan pemiliknya. Pihak pasar berjanji mengetatkan penjagaan agar tak ada lagi kendaraan yang parkir sembarangan.

Kepala Pasar Rawamangun, Marubah S mengatakan, pengelola pasar sudah meminta kepada pemilik mobil memindahkan kendaraan miliknya. Hal itu dilakukan agar pasar yang ada tak dijadikan “garasi” bagi warga sekitar. “Begitu diberitakan Pos Kota, tiga unit mobilnya langsung dipindahkan,” katanya, Kamis (12/7).

Menurutnya, pengelola pasar cukup terbantu karena si pemilik mobil memang selama ini cukup membandel. Dan setelah diberikan penjelasan mendalam, si pemilik akhirnya bersedia memindahkan tiga unit kendaraan. “Mudah-mudahan dipindahkannya itu untuk seterusnya sehingga tak kembali lagi parkir disini,” ungkap Marubah.

parkir

Kedepan, kata kepala pasar, pihaknya akan memasang spanduk larangan mobil menginap di pelataran parkir pasar. Pihaknya juga sudah berkordinasi dengan UP Perparkiran yang selama ini mengelola parkiran pasar Rawamangun. “Petugas parkir juga akan terus melakukan penjagaan dan menghadang bila masih ada mobil yang parkir menginap,” tuturnya.

(Baca: Pelataran Parkir Pasar Rawamangun jadi Tempat Parkir Mobil Pribadi)

Sebelumnya diberitakan, pelataran parkir Pasar Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, dijadikan tempat menginap kendaraan warga sekitar. Meski sudah dilarang, namun pemandangan itu masih terlihat dan berlangsung sejak beberapa bulan belakangan ini.

Hal inilah yang terlihat, Senin (9/7) dimana sebuah mobil mewah terpakir di sisi selatan pasar Rawamangun. Dengan di tutup sarung mobil, kendaraan berwarna putih itu pun parkir seperti layaknya di garasi sendiri. Tak ada yang berani menindak, karena si pemilik mobil diketahui anggota polisi. (Ifand/b)