Tuesday, 13 November 2018

Soal Laporkan Hasil Gratifikasi Sandi Menunggu Keputusan KPK

Kamis, 12 Juli 2018 — 20:07 WIB
Sandiaga Salahudin Uno

Sandiaga Salahudin Uno

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengaku masih menunggu keputusan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menyerahkan sejumlah barang pemberian yang terindikasi sebagai grarifikasi.

Jika mendapat perintah dari KPK, Sandiaga akan segera menyerahkan barang yang terindikasi sebagai gratifikasi dalam waktu kurang dari 30 hari.

“Kita akan serahkan begitu mendapat perintah dari KPK dan setiap laporan terindikasi gratifikasi yang diterima ini sudah otomatis di kantor wakil gubernur kami serahkan segera mungkin sebelum batas waktu 30 hari,” kata Sandiaga di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Setelah menyerahkan barang-barang dianggap sebagai gratifikasi, Sandiaga akan menunggu berita acara klarifikasi dan verifikasi yang menjadi dasar penerbitan keputusan pimpinan KPK untuk menetapkan status barang tersebut sebagai milik negara.

“Berdasarkan keputusan tersebut kami menyerahkan barang gratifikasi kepada pihak KPK. Jadi kita tampung dulu sementara setelah mendapat keputusan dari KPK nanti akan kita serahkan,” tegas Sandiaga. (Yendhi/b)