Thursday, 19 July 2018

Usai Digarap Penyidik Polda Metro Jaya, Mantan Kadisdik DKI Bungkam

Kamis, 12 Juli 2018 — 13:04 WIB
Mantan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Adrianto. (ikbal/dok)

Mantan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Adrianto. (ikbal/dok)

JAKARTA – Mantan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Adrianto enggan berkomentar usai diperiksa penyidik Mapolda Metro Jaya terkait dugaan korupsi pada proyek rehabilitasi sejumlah sekolah di Jakarta, Kamis (12/7/2018).

“Saya no comment lah,” ujarnya singkat, sebelum meninggalkan Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Sopan yang kini bertugas di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSD) itu menutup mulutnya rapat-rapat saat beberapa wartawan menanyakan materi pemeriksaan.

(BacaMantan Kadisdik DKI Jakarta diperiksa penyidik Polda Metro Jaya)

Di Mapolda Metro Jaya, Sopan didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta Susi Nurhati. Susi juga tidak memberi komentar terkait kedatangannya.

“Sudah ya, bapak (Sopan) mau istirahat dulu,” ujarnya.

Setelah keluar dari  Gedung Ditreskrimsus, keduanya tidak meninggalkan Mapolda Metro Jaya. Sopan dan Susi masuk ke resto Metro Kopitiam yang berada di dalam kawasan Mapolda.

(BacaPolisi Endus Korupsi Proyek Rehab Sekolah di DKI)

Polda Metro Jaya tengah menyelidiki dugaan korupsi terhadap proyek rehabilitasi sejumlah sekolah di Jakarta. Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Adi Deriyan mengungkapkan penyelidikan dilakukan karena ada laporan terjadinya mark up pada proyek di Dinas Pendidikan DKI Jakarta tersebut.

Proyek rehabilitasi berat 119 sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA bermasalah dan diduga terjadi tindak pidana korupsi. Rehab tersebut dianggarkan di setiap masing-masing Suku Dinas Pendidikan. Proyek itu bernilai Rp191 miliar yang dianggarkan Dinas Pendidikan DKI Jakarta pada APBD 2017. (ikbal/ys)

Terbaru

Ibnu Hajar Tanjung. (chotim)
Kamis, 19/07/2018 — 23:59 WIB
Gerindra Targetkan 15 Kursi di DPRD Kota Bekasi
Ilustrasi
Kamis, 19/07/2018 — 23:39 WIB
Tersangka Pembunuh Pelajar Dibekuk Polisi
Kapolres Purwakarta AKBP Twedi AB dan jajarannya, Pj Bupati Purwakarta M Taufiq B Santoso, TNI, para Kadis Pemkab Purwakarta serta masyarakat nobar Film 22 Menit di Transmart Resinda Karawang, Kamis (19/07/2018). (dadan)
Kamis, 19/07/2018 — 23:32 WIB
Polres Nobar Film Soal Bom Thamrin
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana membesuk Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat, yang dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. (instagram jokowi)
Kamis, 19/07/2018 — 23:21 WIB
Masih Lemas, SBY Pulang dari RSPAD
*dok
Kamis, 19/07/2018 — 23:15 WIB
Pertemuan Prabowo dengan SBY Dijadwal Ulang