Monday, 23 July 2018

Dani Pedrosa Putuskan Pensiun dari MotoGP

Jumat, 13 Juli 2018 — 10:19 WIB
Dani Pedrosa.

Dani Pedrosa.

SPANYOL – Pebalap asal Spanyol Dani Pedrosa akhirnya mengkonfirmasikan, jika MotoGP musim ini menjadi balapan terakhirnya. Ia menegaskan pensiun pada akhir musim.

“Tahun depan saya tidak akan berkompetisi di kejuaraan. Saya akan menyelesaikan karir saya di MotoGP musim ini,” ucap Pedrosa dilansir Crash. “Ini adalah keputusan yang sudah lama saya pikirkan, dan ini keputusan yang sangat berat karena ini adalah olahraga yang saya sukai,” sambungnya.

Pedrosa pun mengungkapkan jika dirinya sudah memiliki prioritas berbeda. Namun, perjalanannya di sirkuit balapan MotoGP merupakan mimpi kecil yang terwujud yang sangat disyukurinya.

“Tetapi meskipun memiliki peluang bagus untuk terus berpacu, saya merasa tidak seperti sebelumnya, dan sekarang saya memiliki prioritas yang berbeda dalam hidup saya,” ujarnya di hadapan media. “Saya memenuhi impian saya untuk menjadi pembalap dan itu adalah sesuatu yang tidak saya harapkan sebagai seorang anak yang menonton di TV,” lanjutnya.

Posisi Pedrosa di Repsol Honda, akan diisi Jorge Lorenzo tahun depan. Secara resmi, Pedoras akan menjalani balapan terakhirnya di Valencia November mendatang. (mb)