Wednesday, 18 July 2018

Dua Masjid di Kelapa Gading Dilarang Potong Hewan Kurban

Jumat, 13 Juli 2018 — 4:55 WIB
Sudin KPKP Jakut, melakukan sosialisasi Ingub Nomer 123 tahun 2017, di Kelapa Gading . (deny)

Sudin KPKP Jakut, melakukan sosialisasi Ingub Nomer 123 tahun 2017, di Kelapa Gading . (deny)

JAKARTA – Sosialisasi larangan penampung dan penyembelihan hewan kurban di dekat Equistrian Venue Asian Games 2018, Pulomas, Jaktim, dilakukan Sudin Ketahanan Pangan Kelautan Pertanian (KPKP) Jakut, di Kantor Kecamatan Kelapa Gading, Kamis (15/7).

Puluhan pengurus mesjid, tokoh masyarakat dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kelapa Gading, ikut sebagai peserta dalam kegiatan tersebut. Mereka pun, diminta dapat memaklumi aturan sebagaimana juga Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 123, tahun 2017.

Camat Kelapa Gading, Manson Sinaga, mengatakan di wilayahnya ada 3 mesjid dan 2 mushola yang berdekatan dengan Equistrian Venue Asian Games 2018, Pulomas. Dengan begitu, para pengurus mesjid diminta tidak melakukan pemotongan hewan kurban.

“Karena ada aturan seperti ini, kita pun merelokasikan tempat penampungan di tempat lain yang terdekat,” ungkapnya. Adapun untuk pemotongan hewan kurban nantinya dapat dilakukan ditempat pemotong hewan milik Pemprov DKI.

Larangan pemotongan hewan kurban di sekitar venue Asian Games berdasarkan instruksi gubernur tentang pengendalian penampungan dan pemotongan hewan dengan radius satu kilometer dari Equestrian venue Pulomas dalam rangka dukungan penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018. (deny)