Tuesday, 20 November 2018

Dua Rumah Petak di Petamburan Dilalap Jago Merah

Jumat, 13 Juli 2018 — 12:25 WIB
Petugas memeriksa lokasi kebakaran di Petamburan yang sudah padam.(silaen)

Petugas memeriksa lokasi kebakaran di Petamburan yang sudah padam.(silaen)

JAKARTA –  Dua rumah petak dilingkungan padat huni diamuk si jago merah di Jalan Petamburan IV RT 09/5 Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (13/7/2018) siang.

Api diduga berasal dari korseting listrik  dari rumah H Parman. Namun dalam waktu singkat api berhasil dipadamkan 5 unit mobil dinas pemadam kebakaran.

Dalam peristiwa tersebut, petugas  meminta keterangan dua saksi di kantor polisi.

Aiptu Supriyadi anggota Binmas Kelurahan Petamburan yang berada di TKP menuturkan sekitar pukul 10:30, api muncul dari rumah yang diketahui milik H Parman yang mengeluarkan percikan api.

“Pemilik rumah ketika itu sedang ke pasar dan hanya dihuni istri bersama anak,” jelasnya.

Melihat percikan itu, warga langsung berteriak api…api hingga mengundang perhatian tetangga. Tak pelak lagi lokasi yang padat huni segera berhamburan menyelamatkan barang-barang dari dalam rumah masing-masing.

Sementara lima mobil DPK dalam waktu singkat tiba dilokasi. Lokasi yang  sempit sempat menyulitkan petugas DPK. Namun  bersama polisi dan warga segera menarik selang melewati jalan semprit untuk  memadamkan api

Berkat kesigapan petugas, api  dalam waktu singkat dapat dipadamkan. Petugas kemudian  melakukan pendinginan.

Begitu lokasi kebakaran sudah dinyatakan steril, pemilik rumah diperbolehkan melihat rumahnya  untuk mencari barang-barang berharga.(silaen/tri)