Monday, 23 July 2018

Kelurahan Cikiwul Terpilih Ikuti Lomba Tingkat Provinsi

Jumat, 13 Juli 2018 — 7:02 WIB
Lurah Warsim Sunarya dan staf melakukan rapat persiapan menghadapi lomba kelurahan tingkat provinsi. (chotim)

Lurah Warsim Sunarya dan staf melakukan rapat persiapan menghadapi lomba kelurahan tingkat provinsi. (chotim)

BEKASI – Kelurahan Cikiwul, Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat masuk empat besar dalam lomba kinerja kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat 2018. “Alhamdulillah, semoga bisa maju tingkat nasional,” kata Warsim Sunarya, Lurah Cikiwul, Kamis (12/7).

Disebutkan, lomba ini sudah dijalani dengan melakukan seleksi di tingkat kecamatan, lalu tingkat Kota Bekasi. Prestasi yang semoga bisa lebih baik ini dan mewujudkan keinginan bersama masyarakat.

“Ini hasil kerja semuanya. Semoga akan bisa meningkatkan pelayanan dan motivasi aparatnya,” katanya.

Kelurahan Cikiwul yang ‘Istimewa’ (Istiqmah, Sepenuh hati dalam Melayani Warga) masuk seleksi dan akan dilakukan penilaian lapangan oleh tim provinsi. Cikiwul akan bersaing dengan Kelurahan Cipaku (Bogor), Lembursitu (Sukabumi) dan Kelurahan Pekiringan (Cirebon) untuk merebut tiket ke tingkat nasional.

Lurah bersama tim terkait melakukan rapat konsolidasi terkait rencana penilaian yang akan dilakukan. Termasuk dengan stakehorlder. Klarifikasi lapangan oleh tim ini dijadualkan pada 16 Juli mendatang.

Kelurahan Cikiwul memiliki potensi wisata air Curug Parigi yang luar biasa. Pengembangan potensi masih terus dikembangkan sehingga nanti bisa menjadi lokasi wisata pilihan.

Beberapa upaya peningkatan layanan dilakukan dengan banyak program, semisal layanan Si Cinta dalam administrasi atau juga layanan kesehatan melalui kunjungan pasien. Terobosan pelayanan ini akan menjadi harapan penilaian lebih baik. (chotim/b)