Monday, 19 November 2018

Pecat Conte, Chelsea Harus Bayar 9 Juta Euro

Jumat, 13 Juli 2018 — 5:20 WIB
Antonio Conte (reuters)

Antonio Conte (reuters)

INGGRIS-Piala Dunia di Rusia segera berakhir Minggu 15 Juli nanti, sorotan penggemar bola akan beralih ke liga yang ada di Eropa salah satunya Liga Inggris. Jelang musim dimulai awal Agustus nanti, banyak klub berbenah dengan menjual dan membeli pemain termasuk pelatih.

Arsenal sudah dipastikan ganti pelatih setelah lebih 20 tahun selalu dipegang oleh Arsene Wenger. Kini pelatih baru Unai Emery Antoino Conte yang beberapa musim menukangi The Blues akhirnya dipaksa mundur.
Untuk itu Chelsea rela membayar kompensasi atas sisa kontrak Conte. Yang akan melatih Eden Hazard Cs juga dari Italia yaitu, Maurizo Sarri yang akansegera mendarat di Stamford Bridge..

Chelsea harus membayar kompensasi sebesar 9 juta euro kepada Conte. Sebelumnya
Conte menolak dipecat jika kontraknya tidak dibayar penuh

Conte memang sudah digadang-gadang bakal dipecat usai gagal membawa Chelsea menjuarai Liga Champions bahkan lolos ke empat besar pun gagal.

Chelsea bakal segera mengumumkan penunjukkan Sarri dengan kontrak dua tahun. Untuk mendatangkan pelatih 59 tahun tersebut The Blues harus merogoh kocek 57,5 juta euro untuk memboyong keduanya ke Stamford Bridge.

Conte mempersembahkan gelar Piala FA, setelah menyabet titel Liga Primer Inggris di musim pertamanya pada 2016/17. Namun hubungannya dengan petinggi klub memburuk setelah eks pelatih timnas Italia itu mengkritik kebijakan transfer klub.

Ia juga membekukan David Luiz, Diego Costa serta Willian dari tim, sementara bintang Chelsea Eden Hazard menegaskan tidak akan memperbarui kontrak sebelum teka-teki masa depan Conte terjawab. Chelsea finis peringkat kelima musim lalu, sehingga gagal tampil di Liga Champions. (b)