Sunday, 15 September 2019

Sandi Yakin Trotoar Sudirman-Thamrin Kelar 31 Juli

Jumat, 13 Juli 2018 — 23:54 WIB
Pembangunan trotoar di Jalan Thamrin-Sudirman terus dikebut (toga)

Pembangunan trotoar di Jalan Thamrin-Sudirman terus dikebut (toga)

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno memastikan tanggal 31 Juli 2018 mendatang perbaikan trotoar Sudirman-MH Thamrin rampung dan sudah bisa digunakan. Warga diminta turut memelihara kebersihan sarana pejalan kaki itu.

“Ini milik kita bersama. Jadi harus dijaga kebersihannya. Jangan dikotori,” kata Sandi, Jumat (13/7/2018).

Saat ini pekerjaan pelebaran trotoar tengah dilakukan penyelesaian. “Tadi kita lihat sudah lumayan tertata progresnya. Kalau teman-teman lihat memang sepertinya nggak akan siap. Tapi percaya, karena saya kontraktor dulunya,” ujarnya.

Sandi menargetkan sebelum perhelatan Asian Games, sarana pedestrian itu bisa digunakan maksimal. “Saya pengusaha dan biasa buat jalan. Itu tanggal 22 Juli akan lurus mulus. Tanggal 31 Juli trotoarnya akan bisa dipakai,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan penataan trotoar di Kawasan Sudirman-Thamrin. Trotoar dibagi untuk pejalan kaki maupun pesepeda.

Bahkan, penataan tersebut juga menyajikan khasanah budaya negeri di setiap titiknya. Nantinya ‘Sabuk Nusantara’ itu akan terlihat sepanjang trotoar Sudirman-Thamrin.(john/ta)