Tuesday, 25 September 2018

Trend Pesta Pernikahan Saat Ini Mulai Batasi Jumlah Undangan

Sabtu, 14 Juli 2018 — 10:13 WIB
Owner Multi Kreasi Enterprise Emil Eriyanto, pada Jumat (13/7/2018), di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.(Cw2)

Owner Multi Kreasi Enterprise Emil Eriyanto, pada Jumat (13/7/2018), di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.(Cw2)

JAKARTA – Trend pesta pernikahan mulai berubah. Jika dulu umumnya mengundang banyak tamu dari kedua belah pihak keluarga, kini mereka mulai membatasi tamu undangan.

Hal ini diungkapkan  Owner Multi Kreasi Enterprise Emil Eriyanto, saat ditemui di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat (14/7/2018).

“Banyak orang yang mulai mengecilkan skala tamu, itu yang sekarang terlihat sebagai tren ya. Saya tidak tau apakah faktor situasi ekonomi saat ini atau orang mulai merasa suatu pernikahan itu orang harus bisa menikmati,” ujar Emil.

Kini, lanjutnya, jumlah tamu yang diundang terbatas    Sebab, para pengantin menginginkan pesta yang lebih intim dengan tamu yang hadir.

“Yang sekarang saya lihat mulai menurunkan, jumlah tamu mereka batasi, mereka lebih banyak bikin ada intimate partynya,” tambahnya.

(Baca :Mau Nikah Dengan Biaya Murah! Ini Caranya)

Tidak hanya mengurangi jumlah tamu saja, konsep pernikahan juga tidak identik dengan pelaminan saja. Kini banyak pula mempelai yang memilih konsep mingle, yakni pesta tanpa pelaminan sehingga pengantin bisa berbaur bersama tamu undangan. Pesta pernikahan dengan konsep mingle ini pun tepat jika tamu yang diundang memang terbatas.

“Mereka ingin lebih santai ya, tapi biasanya kami juga berikan gambaran kalau pesta mingle gitu ada kapasitas tamu yang harus dipikirkan. Karena kalau terlalu banyak tamunya, kita ga mungkin bikin semuanya mingle,” terangnya.

Emil pun menjelaskan, terlepas dari konsep-konsep yang akan dipilih untuk menikah nantinya, yang terpenting dari semuanya adalah budget yang disediakan. Ia pun menyarankan agar sebelum menentukan konsep, calon pengantin lebih dulu mendiskusikan perihal budget kepada wedding organizer yang menanganinya.

Kami selalu mengingatkan, oke kalian mau menikah ada preference budget ga? Kalau ada sebaikanya terus terang kepada kita sebagai wedding organizer, supaya kita bisa merangkai acara dengan bagus sesuai budget yang diharapkan,” tandasnya. (Cw2/tri)