Tuesday, 25 September 2018

Polisi Buru Pengedar Narkoba Modus Tawuran

Minggu, 15 Juli 2018 — 12:32 WIB
tawuran-jembes

JAKARTA – Ada saja cara jaringan pengedar narkoba menjual dagangannya dan mengelabuhi polisi. Salah satu modus terbaru dilakukan dengan cara tawuran. Tujuannya untuk mengalihkan perhatian polisi seperti yang terjadi di Jalan Latumetten, Tambora beberapa waktu lalu.

Polisi kini masih memburu pelaku tawuran dan pengedar narkoba modus baru tersebut. Menurut
Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Iver Son Manosoh personelnya  menyebar dan memasang foto wajah palaku di seluruh kawasan Tambora.  Petugas menempel gambar-gambar pelaku di setiap gang di kawasan Tambora lengkap dengan identitas dan kejahatannya.

Iverson menilai langkah tersebut untuk mempersempit ruang gerak para tersangka. “Kita sebar wajah pelaku yang masuk dalam DPO, kita tempel. Agar masyarakat yang melihatnya bisa langsung memberikan informasi kepada kami,” katanya, Minggu (15/7/2018).

Iver Son menambahkan, tersangka diburu  terkait penemuan empat kilogram sabu dan ribuan pil exstasi dari sebuah kontrakan di Jembatan Besi Tambora, Jakarta Barat. “Untuk kasus narkoba, kita masih memburu dua orang pelaku, sebelumnya kami sudah mengamankan tersangka BL. Sedangkan untuk yang kasus tawuran juga kita masih memburu beberapa pelaku,” imbuhnya.

Sebelumnya tawuran terjadi di depan Mall Season City Jalan Latumenten Tambora Jakarta Barat, Kamis (5/7/2018). Tawuran tersebut melibatkan pemuda Jembatan Besi dengan pemuda Semeru. Polisi menduga aksi tawuran itu hanya pengalihan ulah para bandar narkoba di kawasan tersebut. (ikbal/us)