Friday, 16 November 2018

Presiden PKS Bantah Ada Kesepakatan Prabowo Final jadi Capres 2019

Minggu, 15 Juli 2018 — 0:15 WIB
Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Sohibul Iman. (cw1/dok)

Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Sohibul Iman. (cw1/dok)

JAKARTA-Prabowo jadi calon presiden kembali mentah. Ternyata PKS belum bulat menyepakati Ketua Umum Gerindra itu maju ke Pilpres 2019 nanti. Padahal sebelumnya, Wakil Sekjen Gerindra Sugiono sudah mengklaim bahwa Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Presiden PKS Sohibul Iman sepakat Prabowo jadi capres.

Anehnya justru Sohibul yang membantah pernyataan Sugiono.”Sampai sekarangkita belum ada satu agreement (kesepakatan) apa pun,” kata Sohibul Iman di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (14/7/2018) usai menerima Gubernur DKI Anies Baswedan.

Diakui oleh Sohibul pertemuan di kediaman Prabowo di Jalan Kartenegara, Kebayoan Baru Sabtu siang, memang membahas soal pencapresan Prabowo untuk Pilpres 2019. Namun belum menjadi kesepakatan.

Seperti diketahui dalam pertemuan itu hadir Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Presiden PKS Sohibul Iman. Amien Rais juga hadir.

“Tapi karena di antara yang hadir yang kemudian secara tegas dari partainya menyatakan capres itu kan Pak Prabowo kan, nah tentu ini kita keep-lah sebagai sebuah… apa milik bersama,” ujar Sohibul.

Menurut Sohibul meski sudah ada pembicaraan soal Prabawo, namun skenario pasangan capres-cawapres masih terus dibahas.

Presiden PKS mengatakaan belum ada keputusan final soal hal tersebut.

“Pembicaraan tentu kan harus sampai pada cawapresnya. Di situ kan tentu nanti ada konstelasi yang boleh saja ya yang namanya lobi-lobi ya tentu akan ada. Dinamika. Jadi sampai sebelum kita deklarasi, tentu ini belumlah. Final nanti kalau sudah deklarasi,” sebutnya. (b)