Friday, 21 September 2018

2 Penjambret Kalung Emas Panik Diteriaki Perempuan Korbannya

Senin, 16 Juli 2018 — 14:07 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA – Dua pemuda ini bisa dibilang bandit nekat. Bagaimana tidak, keduanya melakukan penjambretan di sekitar tempat tinggalnya sendiri.

Tersangka MF alias BL (23) dan AI alias BK (21) warga Tambora, Jakarta Barat, menjambret kalung milik Then Chan Fung saat melintas di Jalan KH Moh. Mansyur, Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (14/7/2018).

Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Supriyatin menerangkan kejadian bermula saat korban yang mengendarai sepeda motor berhenti di persimpangan. Tiba-tiba datang dua tersangka yang juga mengendarai sepeda motor dari kiri lalu memepetnya.

“Pelaku MF yang posisinya dibonceng merampas kalung emas dari leher korban,” kata Supriyatin, Senin (16/7/2018).

Kaget, wanita itu menjerit. Teriakannya menarik perhatian orang-orang di jalan itu yang langsung mengejar tersangka. Panik, bandit pengendara motor tak bisa menguasai kendaraannya. Motor itupun oleng lalu jatuh.

“Pelaku ini panik, mereka langsung kabur meninggalkan motornya lalu masuk ke dalam angkot, sehingga pelaku dapat diamankan oleh team pemburu preman dan buser Reskrim saat melakukan patroli gabungan bersama warga,” tambah Supriyatin.

Tersangka kemudian digelandang ke Mapolsek Tambora bersama barang bukti selembar surat pembelian kalung emas, dan 1 sepeda motor Yamaha Mio warna merah B-4410-BJR. Keduanya dijerat pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan kekerasan

“Saat ini kita masih mintai keterangan terhadap kedua pelaku yang diamankan, apakah pelaku ini masuk sindikat tenda orange atau bukan masih kita dalami,” pungkasnya. (ikbal/yp)