Monday, 24 September 2018

Pedagang Kaki Lima Kerap jadi Provokator di Tanah Abang Ditangkap

Senin, 16 Juli 2018 — 23:13 WIB
Ilustrasi.

Ilustrasi.

JAKARTA – Seorang pria diduga provokator keributan lalu mencuri telepon genggam diamankan Satpol PP sedang merazia pedagang kaki lima (PKL) di depan Stasiun KA Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakpus, dibekuk, Senin (16/7).

Tersangka RS alias Edo, 24, lalu diamankan ke kantor polisi. “Pria ini sehari-hari dagang rokok dan air mineral di trotoar,” ujar Kasubnit Reskrim Polsek Tanah Abang Ipda Teguh.

Keterangan yang dihimpun pukul 11:00, Musal,42, salah satu Staf Satpol PP Kecamatan bersama rekan-rekannya sedang merazia PKL di sepanjang trotoar. “Emang saat itu sedang ramai dan korban berada di lokasi tiba-tiba telepon genggamnya hilang,” papar polisi.

Namun korban baru menyadari kalau telepon genggamnya hilang disaat mengawasi adanya razia para PKL. Tapi aksi pemuda yang dikenal sebagai provokator karena suka ngompor-ngompori pedang jika ada razia . Dengan cepat teman korban melapor ke polisi yang ada di lokasi.

Tak pelak lagi pemilik HP bersama aparat kepolisian segera menangkap pedagang air mineral itu namun pria tersebut sempat mengelak. Begitu mau dibawa ke kantor polisi pemuda tersebut akhirnya mengakui perbuatannya.(silaen/b)