Wednesday, 17 October 2018

Tekuk Persela 0-1 Persib Melejit ke Peringkat Tiga Liga 1

Senin, 16 Juli 2018 — 20:45 WIB
Selebrasi Jonathan Bauman usai mencetak gol ke gawang Persela. (Persib.co.id)

Selebrasi Jonathan Bauman usai mencetak gol ke gawang Persela. (Persib.co.id)

BANDUNG-Persib Bandung berhasil mengatasi tamunya Persela Lamongan dengan kemenangan tipis 1-0 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelorang Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat Senin (16/7/2018) malam WIB.

Gol semata wayang Persib dicetak oleh Bauman menit ke-28. Meski menang 1-0 namun mampu membawa Maung Bandung dari peringkat kedelapan melejit ke posisi tiga klasemen sementara Liga 1 dengan mengemas 25 poin dari 15 laga.

Sedangkan bagi Persela kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi keenam dengan nilai 23 dari 16 laga.

Laga kedua tim berlangsung seru dan sejak menit awal sudah mempertontonkan permainan terbuka dan jual beli serangan.

Pada menit ke-21 Persib Bandung memiliki peluang lewat Ghozali. Sayap muda Persib itu melepaskan tembakan dari depan kotak penalti, namun bola yang mengarah ke sisi kiri gawang masih bisa ditangkap oleh Natshir.

Lamongan membalas ancaman pada menit ke-25 ketika Matsunaga mengeksekusi tendangan bebas, bola meluncur ke kotak penalti Persib dan berhasil ditanduk oleh Wallace. Sayang, niatan sang defender untuk menyuplai umpan ke rekan setimnya masih bisa diantisipasi oleh Natshir, yang berhasil menangkap bola.

Ahirnya tuan rumah mampu memecah kebuntuan pada menit ke-28. Berawal ketika Malisic memberikan umpan lambung ke kotak penalti. Bola mengarah kepada Bauman dan setelah mengontrol , striker asal Argentina itu langsung melepaskan tembakan keras ke pojok kanan gawang. Publik tuan rumah pun bergemuruh, menyambut gol pembuka Maung Bandung.

Meski kedua tim terus saling mengancam namun kedudukan 1-0 hingga babak pertama berakhit.

Memasuki babak kedua, Persela yang tertinggal meningkatkan serangan. Seperti pada menit ke-50 . Diego playmaker Persela melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari sisi kanan kotak penalti Persib. Kiper Persib Natshir yang bermain gemilang mampu menggagalkannya.

Persela terus mengancam pertahanan Persib. Kali ini lewat Eky yang melepas umpan silang dari sayap kiri, bola meluncur ke tiang jauh namun gagal disambar oleh Loris, yang terlambat melakukan pergerakan. Persela membuang kesempatan untuk memecah kebuntuan.

Menit ke-82 Persela berpeluang menyamakan skor , namun tendangan bebas Diego masih bisa dihalau oleh Malisic.
Tidak mau kehilangan poin di sisa waktu yang ada Persib memilih bertahan total. Tentu saja Pesela terus mengurung Persib. Sayang segela usaha mereka sia-sia dan Persib akhirnya mampu mengemas tiga poin dari laga itu sehingga membuat mereka melit ke peringkat ketiga sedangkan Lamongan merosot ke posisi enam. (b)