Wednesday, 21 November 2018

Anies Klaim Jakarta Semakin Siap Gelar Asian Games

Selasa, 17 Juli 2018 — 21:55 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, jumpa pers selepas Jakarnaval 2018. (yendhi)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, jumpa pers selepas Jakarnaval 2018. (yendhi)

JAKARTA – Perhelatan olahraga Asian Games 2018 sudah semakin dekat tepatnya akan mulai digelar 18 Agustus 2018. Jakarta sebagai ibu kota dan salah satu kota tempat penyelenggara perhelatan besar ini sudah sejak lama berbenah diri. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mengaku kini Jakarta sudah semakin siap.

Anies mengatakan, animo masyarakat di Jakarta terhadap Asian Games semakin hari semakin tinggi. Bahkan, kampung-kampung yang ada di Jakarta juga ikut mempersiapkan diri dan telah terlihat kesiapannya menyambut Asian Games 2018. Tidak hanya itu saja, ia menambahkan, sebagai kawasan yang akan sering dilalui oleh orang banyak, maka kawasan Sudirman-Thamrin akan dipastikan kebersihan dan kerapihannya.

“Besok akan ada kegiatan pembersihan di Sudirman-thamrin jadi kita ingin memastikan Sudirman-Thamrin itu rapih. Jadi nanti Pak Wagub besok akan mimpin apelnya di sana,” ujar Anies pada Selasa (17/7/2018) di Balai Agung, Jakarta Pusat.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menambahkan, kawasan Sudirman-Thamrin salah satu wajah Jakarta, selain kawasan Senayan. Sehingga nantinya akan dipastikan kawasan tersebut bersih dan tertata.

Selain itu, menjelang Asian Games ini yang menjadi sorotan juga adalah venue dan rekayasa lalu lintas pada saat Asian Games. Menurut Anies, untuk venue sendiri akan selesai tepat waktu.

“Lalu fasilitas venue insya Allah semuanya sudah on schedule. Yang jadi tanggung jawab kita sebetulnya venue. Itu tanggung jawab kita,” tambahnya.

Terkait lalu lintas, seperti yang diketahui waktu tempuh dari wisma atlet menuju venue harus 34 menit. Dikarenakan minggu ini anak sekolah juga sudha mulai beraktifitas seperti biasa, maka kata Anies, pihaknya akan bertemu dengan Dirlantas Polda Metro Jaya, untuk melakukan uji coba waktu tempuh dari wisma atlet ke venue.

“Jadi Dishub (dinas perhubungan) bersama dirlantas akan melakukan review minggu ini. Dari situ nanti kita punya feedback jadi Insya Allah kita siap,” tandasnya. (cw2/b)