Friday, 20 September 2019

Ditangkap KPK PDI-P Pecat Bupati Labuhanbatu

Rabu, 18 Juli 2018 — 19:12 WIB
Bupati Labuhanbatu, Pangonal Harahap menerima foto ukuran besar dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu, Leo Sunarta.  (ist/labuhanbatukab.go.id)

Bupati Labuhanbatu, Pangonal Harahap menerima foto ukuran besar dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu, Leo Sunarta. (ist/labuhanbatukab.go.id)

MEDAN- Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap harus menerima resiko. Tidak hanya ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Pangonal juga dipecat dari jabatannya Ketua DPC PDI Perjuangan Labuhanbatu.

Pangonal Harahap ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) bersama ajudannya, Selasa (17/7).

Ketua DPD PDIP Sumatera Utara, Japorman Saragih mengatakan, Bupati Labuhan Batu sekaligus Ketua DPC PDIP Labuhan Batu, Pangonal Harahap sudah dipecat sebagai kader PDIP.

“Bila ada kader yang tertangkap kasus korupsi langsung dipecat. PDI P ingin menunjukan komitmen untuk menjaga Indonesia bersih dari korupsi,”katanya.

Pangonal merupakan Bupati Labuhanbatu untuk periode 2016-2021 yang berpasangan dengan Andi Suhaimi.

Dalam operasi tangkap tangan (OTT) itu, KPK juga menangkap tiga tersangka lainnya di Labuhanbatu. Pangonal diduga terlibat dalam kasus suap pengurusan sejumlah proyek Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Labuhanbatu, Sumut.

Petugas KPK juga mengamankan barang bukti uang tunai senilai ratusan juta rupiah. (samosir/b)