Sunday, 23 September 2018

Sambut Asian Games 2018, Anies Kepada PPSU: Jangan Asal Jadi dan Asal Kerja!

Rabu, 18 Juli 2018 — 10:57 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama PPSU Jakarta Pusat, usai Apel Gebyar Gerebek Kebersihan, di Plaza Tenggara GBK, Jakarta Pusat. (cw2)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama PPSU Jakarta Pusat, usai Apel Gebyar Gerebek Kebersihan, di Plaza Tenggara GBK, Jakarta Pusat. (cw2)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memimpin Apel Gebyar Gerebek Kebersihan di kawasan Sudirman-Thamrin, di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini diikuti 1.200 peserta pasukan kebersihan, dan sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Gebyar Gerebek Kebersihan Sudirman-Thamrin dilaksanakan mulai Rabu (18/7/2018), dalam rangka menyambut Asian Games 2018 pada 18 Agustus–2 September mendatang.

“Alhamdulillah di pagi yang cerah ini, di tepi jalan protokol salah satu di jalan paling utama di republik ini. Kita bersama-sama berdiri menegaskan sikap kita bahwa kita akan menjadikan Jakarta sebagai kota yang siap menyelenggarakan Asian Games 2018,” ujar Anies, di Plaza Tenggara GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018).

(BacaKawasan GBK Harus Steril dari PKM Selama Asian Games)

anies pimpin apel gebyar gerebek-cw2

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memimpin Apel Grebek Sudirman-Thamrin, di Plaza Tenggara GBK, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018). (cw2)

Adapun wujud nyata kegiatan Gebyar Gerebek ini adalah membersihkan dan melakukan pengecatan di sepanjang Jalan Dukuh Atas sampai Lingkar Jalan Medan Merdeka. Anies meminta pekerjaan ini tidak dianggap enteng dan remeh. Sebab, pekerjaan tersebut nantinya yang akan membuat perhelatan Asian Games 2018 semakin semarak, dan warna-warni itu lah nantinya yang akan terkenang oleh para pengunjung Asian Games.

“Ya pekerjaannya adalah pengecatan tapi itulah yang nanti akan muncul di dalam memori mereka yang datang ke tempat ini. Itulah yang akan muncul dan menghiasi setiap gambar yang ada tentang Asian Games kita. Di mana? Di koridor Sudirman Thamrin ini,” terangnya.

(BacaAnies Klaim Jakarta Semakin Siap Gelar Asian Games)

Anies mengatakan lebih lanjut, agar para petugas dapat melaksanakan pekerjaan ini dengan baik dan hingga tuntas. Sehingga kualitas dari hasil yang didapatkan nantinya bagus dan memuaskan, serta menarik masyarakat untuk lebih bersemangat dalam menyambut Asian Games 2018.

“Jangan asal jadi dan jangan asal kerja. Ini akan jadi pemicu. Dan akan jadi pemantik bagi semua warga Jakarta untuk ikut menyemarakan dan menyambut Asian Games itu,” tandasnya. (cw2/ys)