Monday, 24 September 2018

Sekolah Akan Direnovasi, Murid SDN Ini Bakal Tinggalkan Tenda Belajar

Rabu, 18 Juli 2018 — 17:29 WIB
sd

BANTEN – Pemerintah Kabupaten Serang menggelontorkan Rp850 juta untuk merenovasi gedung SDN Bantar Panjang yang nyaris ambruk. Proses perbaikan SD Negeri Bantar Panjang, Kecamatan Cikeusal tersebut akan dilakukan pemenang tender.

Atas rencana pembangunan itu, puluhan siswa siswi beserta dewan guru, wali murid dan juga warga sekitar SD Negeri Bantar Panjang melalukan sujud Syukur di lapangan sekolahnya.

“Alhamdulillah, sekolah bakal dibangun. Nanti kami bisa belajar tenang,” kata satu murid.

Menghindari gedung ambruk, sejak Oktober lalu siswa SD Negeri Bantar Panjang memang harus belajar di bawah tenda. Tokoh warga Desa Bantar Panjang, Apipudin mengatakan, selama proses pembangunan, siswa siswi tersebut tetap akan belajar di tenda yang dibuatkan oleh polisi. Untuk mempercepat pembangunan, dirinya beserta wali murid siap untuk membantu dari segi tenaga.

“Untuk sementara tetap di tenda, tapi tendanya dipindah posisi di Kampung Dahu masih di wilayah Bantar Panjang. Proses pembangunan sekolah tersebut akan dilakukan selama empat bulan,” katanya, Rabu (18/7/2018).

Sementara, Kepala Bidang SD pada Disdikbud Kabupaten Serang Aber Nurhadi mengatakan selama pembangunan untuk sementara siswa akan menggunakan gubuk atau tenda untuk kegiatan belajar mengajarnya. Ia pembangunan itu bisa sesuai dengan RAB dan juga harapan masyarakat. Sebab bagaimana pun pelayanan pendidikan di Bantar Panjang harus baik.

“Jangan sampai baru dua tahun rusak lagi. Walau pun itu faktor alam, tapi kalau kuat bisa sampai 10 tahun. tahun. Sehingga masyarakat disana dapat pelayanan pendidikan yang sama dengan daerah lain,” tuturnya. (haryono/yp)