Monday, 24 September 2018

Soal Jembatan Pulau Reklamasi, Anies Ancam Copot Anak Buahnya

Rabu, 18 Juli 2018 — 15:59 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menanggapi penggunaan bambu sebagai tiang bendera dan umbul-umbul ASIAN Games. (cw2)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menanggapi penggunaan bambu sebagai tiang bendera dan umbul-umbul ASIAN Games. (cw2)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan berjanji menghentikan pembangunan jembatan penghubung menuju pulau reklamasi di muara Sungai Dadap. Alasannya, mega proyek itu masih dalam penyegelan Pemprov DKI Jakarta.

Pernyataan Anies itu sebagai tanggapan atas protes nelayan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Mereka mengeluhkan pembangunan tersebut.

“Oke nanti saya periksa dan akan hentikan. Jangan pernah ragu dalam menghentikan. Kita hentikan total. Kalau pelanggar akan kita tegaskan,” kata Anies di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Bahkan Anies akan mencopot anak buahnya jika terbukti membiarkan pembangunan jembatan tersebut. Pasalnya, semenjak di segel Pemprov DKI Jakarta setiap hari ia menugaskan petugas Satpol PP bersiaga untuk mengawasi kawasan reklamasi.

“Ada petugas kita yang jaga di sana, kalau ada petugas yang lalai akan kita copot langsung. Makasih udah dilaporkan,” ujarnya.

Begitu juga jika nantinya ditemukan adanya kesengajaan dari pihak pengembang yang memaksakan untuk terus melakukan pembangunan. Semenjak di segel, tidak diperbolehkan kegiatan pembangunan di kawasan reklamasi.

“Apalagi kesengajaan, lalai aja ditindak apalagi sengaja. Kalau sengaja soal hati, niat,” ujar dia. (yendhi/yp)