Wednesday, 14 November 2018

Mobil Anyar Dibandrol Murah

Kamis, 19 Juli 2018 — 0:47 WIB
rush

JAKARTA– Sejumlah kendaraan varian terbaru, kini sudah banyak dipasarkan di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua. Mobil yang masih berusia beberapa bulan dan penampilannya masih seperti keluar dari pabrik, sudah dipajang di show room tersebut dengan banderol harga yang jauh di bawah mobil baru.

Mobil varian paling anyar yang diperdagangkan di pasar seken tersebut terdiri dari berbagai merek dan tipe, mulai dari kelas mobil rakyat hingga premium. “Banyak konsumen pemakai yang tidak jadi menggunakan mobil barunya dengan berbagai alasan, lalu dijual lagi kepada pedagang, termasuk kami,” kata Awik Chandra, pedagang mobil bekas di WTC Mangga Dua, Jl Raya Gunung Sahari, Jakarta, kemarin.

Di show roomnya yang cukup luas ini terlihat sejumlah varian terbaru produksi akhir 2017 ataupun tahun ini seperti Toyota Yaris, Rush, Fortuner, Honda CRV, HRV, Suzuki Ertiga, Mitsubishi Xpander, dan lainnya.

SEPERTI BARU

Menurutnya sederet mobil tersebut masih seperti baru. “Ada yang baru digunakan ratusan kilometer saja, selain itu sudah banyak ditambah variasi dan aksesori. Harganya jauh lebih murah dibanding dealer,” papar Awik sambil menambahkan kebanyak mobil muda ini masih ada jaminan asuransi. “Pokoknya, untung deh beli mobil seken rasa baru,” sambung Awik yang dikenal sebagai pedagang mobil musa yang umurnya di bawah tiga tahun.

Senior marketing manager WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih menambahkan sejak dulu WTC dikenal sebagai pasar mobil seken yang paling update. “Karena mobil varian mutakhir yang baru beberapa bulan diluncurkan di pasaran, di sini sudah ada,” kata Herjanto sambil menambahkan pasar mobil WTC berdiri sejak 2005. (*/bu)