Friday, 19 October 2018

Tembok Stasiun Jatinegara Penuh Mural Bertema Asian Games 2018

Kamis, 19 Juli 2018 — 16:37 WIB
Tembok disepanjang Staasiun Jatinegar 'dipercantik' dengan mural Asian Games 2018.(Cw2)

Tembok disepanjang Staasiun Jatinegar 'dipercantik' dengan mural Asian Games 2018.(Cw2)

JAKARTA –  Semakin mendekati perhelatan akbar Asian Games 2018, berbagai kawasan di DKI Jakarta sudah mulai bersolek. Salah satunya kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

Di sepanjang Stasiun Jatinegara, tepatnya Jalan Raya Bekasi Barat, temboknya telah dicat warna-warni. Jika pekan lalu masih baru diwarnai saja, maka hari ini (19/7/2018) tembok di kawasan tersebut sudah mulai dihias dengan mural yang bertemakan Asian Games.

Di mana hal ini bertujuan untuk menyambut serta menyemarakan Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

Camat Jatinegara Nasrudin Abu Bakar sebelumnya mengatakan kalau proses pengerjaan pengecatan memang sudah sebelum puasa. Namun pekerjaan harus terhenti sementara selama bulan Ramadhan.

mural5

“Kita akan targetkan selesai menjelang pembukaan Asian Games. Ya sekitar minggu pertama Agustus,” ujar Nasrudin melalui pesan singkat pada Kamis (19/7/2018).

Pengecatan dan menggambar mural ini sendiri dilakukan oleh petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) dari kelurahan Rawa Bunga. Nantinya, bukan hanya tembok-tembok saja yang akan dipercantik, namun kanstin atau pembatas jalan juga turut dipercantik dengan aneka kelir berwarna-warni.

“Termasuk kita akan mengecat kanstin jalan-jalan protokol yang ada di Jatinegara,” seru Camat Jatinegara ini.

Terlihat tembok di sepanjang kawasan Stasiun Jatinegara sudah mulai dihiasi dengan gambar mural dengan tema Asian Games. Terdapat tiga maskot Asian Games yang dilukiskan di tembok sepanjang kawasan tersebut. Cat warna-warni juga menambah semarak. Kawasan tersebut pun jauh terlihat lebih menarik setelah dihias dengan mural dan cat aneka warna ini. (Cw2/tri)