Saturday, 17 November 2018

Aset Pemprov DKI Tidak Terpakai Bakal Digunakan untuk Proyek Sandi

Jumat, 20 Juli 2018 — 20:05 WIB
Wakil Gubernur saat meresmikan Gerai Tani Oke Oce di Ragunan. (wandi)

Wakil Gubernur saat meresmikan Gerai Tani Oke Oce di Ragunan. (wandi)

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, meresmikan Gerai Tani OK OCE, di Pusat Pengembangan Benih dan Proteksi Tanaman, Jalan TB Simatupang, Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (20/7/2018). Diharapkan dengan adanya gerai tani ini kedepan warga masyarakat bisa memanfaatkan untuk kebutuhan pangannya.

“Saya minta pembelian produk di Gerai Tani OK OCE ini bisa dikendalikan. Sehingga tidak dimanfaatkan oleh pedagang untuk meraup keuntungan yang lebih tinggi, makanya kedepan juga harus mendapat pengawasan ketat,”kata Sandiaga Uno.

Diungkapkan oleh orang nomor dua di DKI Jakarta ini, salah satu komoditi yang harganya saat ini cukup tinggi adalah telur ayam, Menurutnya di pasaran dijual dengan harga antara Rp26 hingga Rp30 ribu/kg tapi adanya pasar murah telur-telur itu hanya dijual dengan harga Rp 19.500/kg.

gerai

Makanya kedepan dirinya minta kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, agar bisa memanfaatkan aset yang tidak terpakai untuk gerai-gerai OK OCE . “Tidak hanya di Jakarta Selatan saja tetapi juga wilayah Ibukota lainnya harus bisa dimanfaatkan,” terangnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian DKI Jakarta, Darjamuni menambahkan, Gerai Tani OK OCE ini merupakan permulaan. Nantinya, semua wilayah di Jakarta akan memiliki gerai serupa.

Seperti diketahui program OK OCE adalah proyek Sandi yang dijanjikan semasa kampanye. Program ini untuk membangun usaha kecil menengah sehingga nanti bisa mengurangi pengangguran.

“Kami memanfaatkan gedung yang tidak terpakai dengan menambah promosi dan lain-lain. Ini lokasi yang strategis dan kami kembangkan, diharapkan dengan cara ini nanti akan dapat mengatasi harga-harga sembako di DKI Jakarta,” pungkas Darjamuni.

Kadis KPKP juga menambahkan. ke depan rencananya juga akan disediakan Gerai Susu OK OCE di Pondok Ranggon, Kafe Pasar Ikan di Muara Angke, serta Kios Nelayan di Resto Apung. Selain itu pengembangan Sentra Bunga Pasar Belong dan Sentra Bunga di Semanan. (wandi/b)