Tuesday, 18 September 2018

Melatih Spanyol, Ini yang Akan Dilakukan Enrique

Jumat, 20 Juli 2018 — 11:28 WIB
Luis Enrique. (reuters)

Luis Enrique. (reuters)

SPANYOL – Timnas Spanyol hanya bertahan sampai babak 16 besar di Piala Dunia 2018. Pelatih baru Luis Enrique siap menata kembali La Furia Roja.

Spanyol memulai langkah di Rusia dengan mengangkat Fernando Hierro sebagai pelatih hanya dua hari sebelum turnamen sepak bola terbesar sejagat itu dibuka. Ia menggantikan Julen Lopetegui yang dipecat usai Real Madrid mengumumkannya sebagai pelatih baru untuk musim 2018/2019.

Gaya main Spanyol juga mendapat kritikan karena dianggap membosankan. Tak ada tiki-taka seperti yang menjadi ciri khas negara itu saat menyabet trofi Piala Dunia pada 2010.

Ditunjuk menggantikan Hierro, Enrique menyatakan kesiapannya untuk bekerja keras dan membuat perubahan. Ia akan memulainya dengan bicata pada para pemain.

“Saya dekat dengan pemain, ini yang saya paling suka. Pemain memiliki bisi individu tapi saya lebih kolektif. Karenanya akan ada perubahan,” katanya dilaporkan AS.

Ia yakin renananya akan berjalan baik. Ini karena ia melihat Spanyol diisi pelain berpotensi.

“Kami punya pemain hebat yang memberi harapan masa depan yang baik, mereka bi8sa memberi banyak kesulitan bagi lawan,” ujarnya. (yp)