Monday, 24 September 2018

Pertemuan SBY – Prabowo Penjajakan Koalisi

Jumat, 20 Juli 2018 — 15:53 WIB
*dok

*dok

JAKARTA – Rencana pertemuan dua pimpinan partai, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Prabowo Subianto bisa jadi menentukan arah politik pada Pemilu 2019. SBY dengan Partai Demokratnya saat ini masih mencari ‘teman’ yang pas sedangkan Gerindra yang dilahirkan dari tangan Prabowo masih membutuhkan koalisi untuk menantang Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari mengakui pertemuan kedua tokoh nasional itu untuk menjajaki membuat kongsi.

“Agendanya bicara soal koalisi,” ujarnya saat dikonfirmasi poskotanews.com, Jumat (20/7/2018).

Imelda menjelaskan langkah dua partai mapan tersebut merupakan hal lumrah sebagai langkah memenangi kontestasi politik pada 2019, tidak hanya Pemilu Legislatif (Pileg) tapi juga Pemilu Presiden (Pilpres). Dia menambahkan komunikasi politik yang dilakukan Partai Demokra tidak hanya kepada partai oposisi tersebut, tapi juga kepada partai-partai lain.

“Tentu partai-partai mau menang. Jadi bukan hanya Pilpres juga Pileg, jadi fokus semua partai,” imbuhnya.

SBY dan Prabowo dijadwakan bertemu pada direncanakan digelar pada Selasa, 24 Juli 2018 mendatang. Sedianya pertemuan Prabowo – SBY digelar Rabu (18/7/2018) lalu. Namun pertemuan ditunda karena mantan Presiden ke-6 RI itu jatuh sakit dan dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. (ikbal/yp)