Wednesday, 19 December 2018

Sulit Dapat Tiket, Persija Sempat Minta Pengunduran Jadwal Tandang ke Mitra Kukar

Jumat, 20 Juli 2018 — 17:15 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Stefano 'Teco' Cugurra.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano 'Teco' Cugurra.

JAKARTA – Pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra terpaksa harus membawa armada ‘Macan Kemayoran’ Persija Jakarta terbang ke Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, satu hari jelang menghadapi Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2018, Sabtu (21/7/2018) pukul 18:30 WIB. Kesulitan mendapatkan tiket menjadi salah satu alasan Teco harus menerbangkan tim asuhannya pada H-1 atau Jumat (20/7/2018) ini.

Sebelumnya, Teco meminta pengunduran jadwal karena kesulitan mendapatkan tiket untuk terbang ke Tenggarong. Namun permintaan tersebut tidak bisa disanggupi oleh pihak keamanan setempat yang juga akan berkonsentrasi untuk mengamankan festival Erau pada Minggu  (22/7/2018).

“Jadi sebelumnya kami sudah mengirimkan surat pengunduran jadwal namun pihak keamanan setempat tidak dapat memenuhinya sehingga kami terpaksa berangkat H-1 karena tiket penuh. Itu juga yang dialami oleh Sriwijaya. Mereka harus ke Mitra dengan 6 penerbangan,” kata Teco kepada para pewarta, Jumat (20/7/2018).

(BacaPersija Terus Kalah, Ini Penyebabnya)

Sebelum terbang ke Tenggarong, Persija Jakarta telah menggelar latihan secara tertutup di lapangan PS AU TNI AU, Halim, Jakarta Timur, selama dua hari terakhir. Teco mengaku segala persiapan untuk menghadapi Mitra Kukar sudah mantap.

“Persiapan tim bagus. Pemain dalam kondisi bagus semua. Kami berlatih keras dua hari terakhir. Mudah-mudahan akan berimbas bagus di pertandingan nanti,” lanjut pelatih asal Brasil tersebut.

(BacaBerdana Rp2 Triliun, Sandi Tinjau Pembangunan Stadion Persija)

Rasa optimis untuk menyudahi puasa kemenangan dalam empat laga terakhir bahkan mulai dirasakan sang kapten, Ismed Sofyan. “Kami juga sangat terpukul dengan hasil yang kami raih dalam beberapa pertandingan terakhir, tetapi kami akan segera bangkit dalam pertandingan selanjutnya,” tandas bek Persija tersebut.

“Secepatnya kami harus bangkit agar posisi kami tidak semakin merosot. Kami harus kerja keras untuk mendapatkan poin di Kukar. Rekan-rekan juga menyadari hal itu. Pokoknya kami harus ambil poin,” tuntas Ismed. (junius/ys)