Sunday, 16 December 2018

Tekuk Mitra Kukar 0-2 Persija Melesat ke Peringkat Empat

Sabtu, 21 Juli 2018 — 20:39 WIB
Simic ciptakan gol kedua Persija (Twitter@Persija_Jkt)

Simic ciptakan gol kedua Persija (Twitter@Persija_Jkt)

JAKARTA– Persija Jakarta akhirnya mampu mengakhiri puasa kemenangan setelah menekuk Mitra Kukar 2-0 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong , Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur, Sabtu (21/7/2018) malam WIB.

Kedua gol Persija diciptakan oleh Osas Ikpefua pada menit ketujuh dan Marco Simic menit ke-27. Dengan kememangan ini Persija melesat ke posisi keempat klasemen dengan mengemas 25 poin dari 17 laga. Sedangkan bagi Mitra Kukar kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat ke-14 mengemas 20 poin dari 17 kali laga.

Bertandang ke markas Mitra Kukar, anak asuh Teco itu memang bertekad menang jika ingin berbicara lebih jauh di Liga 1, Sebab di tiga laga terakhir, Persija meraih hasil kurang memuaskan.

Sebetulnya kedua tim bermain imbang. Mitra Kukar juga beberapa kali mengancam gawang Persija namun penyelesaian akhirnya membuat mereka selalu gagal mencetak gol.

Persija mengancam ketika laga belum berlangsung satu menit. Osas Saha usai menerima umpan panjang dari Rohit langsung berhadapan dengan kiper. Namun, walau sudah dalam posisi bebas tembakan yang dia lepaskan masih melambung tinggi.

Namun menit ketujuh akhirnya pemain baru Macan Kemayoran ini berhasil mencetak gol.
Menerima umpan panjang dari Riko Simanjutak, bola ditahan Osas dengan dada. Sang striker lalu melewati kiper dan kemudian menggiring bola dengan cepat dan tanpa ada halangan dia mampu mencetak gol ke gawang tuan rumah.

Gol itu langsung direspon oleh Mitra Kukar melalui tendangan sudut, namun umpan dari Dedi Hartono masih tidak ada yang menyambutnya. Bola bergulir keluar lapangan karena melengkung.

Menit ke-23 Persija mengancam ketika Riko mampu lolos di sisi kanan melewati beberapa pemain Mitra Kukar. Namun, umpan silang yang dia kirimkan masih diblok Dedi Gusmawan.

Akirnya Mancam Kemayoran mampu menambah kedudukan jadi 2-0 menit ke-27. Tendangan sudut Rezaldi mampu disundul dengan deras oleh Marco Simic. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 2-0.

Memasuki babak kedua, Mitra Kukar berusaha mencari gol. Segala usaha mereka lakukan. Hingga menit ke-60 tuan rumah tetap mengurung pertahanan dari Persija. Namun, sejauh ini mereka kesulitan untuk masuk ke kotak penalti.

Bahkan pada menit ke-71, tuan rumah memiliki peluang emas dari Guthrie. Sayang tembakan yang dia lepaskan melengkung deras dan masih mengenai tiang gawang.

Lag-lagi Mitra Kukar membuang peluang. Pada menit ke-81 umpan silang Wiganda bisa disambut oleh Fernando, namun arah bola masih sangat lemah sehingga bisa dibuang jauh-jauh oleh pemain Persija.

Di sisa waktu yang ada tidak lagi gol yang tercipta sehingga Persija mampu membawa tiga poin dari kandang Mitra Kukar. (b)