Sunday, 16 December 2018

Ngetem Bikin Macet, Anies Bakal Panggil Pengelola Ojol

Minggu, 22 Juli 2018 — 17:16 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. (yendhi)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. (yendhi)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, akan memanggil seluruh pengelola ojek online (ojol) untuk mengatasi pengemudinya yang kerap ngetem sembarangan dan mengakibatkan kemacetan.

“Nanti kita panggilin semuanya. Dishub (Dunas Perhubungan) sudah berapa kali komunikasi,” kata Anies di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (22/7/2018).

Anies mengatakan sudah sering melakukan penertiban kepada para ojol yang ngetem untuk menunggu dan menjemput pelangannya. Namun belakangan mereka tetap membandel dan menjadi salah satu penyumbang kemacetan.

“Dan saya mengimbau juga kepada pengelola ojek online, bantu warga DKI agar tidak dimacetkan oleh para pengemudinya. Karena mereka secara pribadi satu-satu menjemput. Tapi karena jumlahnya banyak, malah menimbulkan masalah,” ujar Anies.

Kepada para pengelola ojol, Anies berharap bisa menyediakan tempat transit bagi para pengemudinya baik untuk menjemput maupun mangkal.

“Jadi jangan hanya membayangkan pemesanan, penjemputan itu di kampung-kampung yang tersebar. Kalau gedung-gedung ini sekarang sekali minta bisa puluhan orang dan kemacetan yang dimunculkan akibat itu besar. Saya ajak mereka untuk ikut tanggung jawab,” tegas Anies. (yendhi/yp)