Friday, 20 September 2019

Ini Bocoran Agenda Pertemuan SBY-Prabowo Besok Malam

Senin, 23 Juli 2018 — 19:03 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (dok.rihadin)

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (dok.rihadin)

JAKARTA –Hingga malam ini, belum ada perubahan rencana pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan akan berlangsung Selasa (24/7) malam,  di kediaman SBY, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta.

“Pertemuannya malam, jadi (besok), jam setengah delapan malam. Di rumah Pak SBY Mega Kuningan,” kata anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, Senin (23/7/2018).

Belum diketahui secara pasti siapa saja tokoh-tokoh yang akan terlibat dalam pertemuan itu. Tapi diperkirakan yang akan mendampingi Prabowo saat pertemuan diantaranya Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. “Intinya mengajak PD berkoalisi bersama-sama Gerindra, selain itu juga dengan PKS, dan PAN,” ujar Andre.

Secara terpisah Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan belum ada penjadwalan lain soal pertemuan SBY-Prabowo selain yang telah disepakati. Pihaknya juga sudah siap dengan kerangka pertemuan dua pimpinan partai tersebut. Sayangnya, Hinca tidak merinci satu persatu.

“Kita di Demokrat, khususnya Pak SBY setiap bertemu dengan mitranya selalu sudah menyiapkan kerangka berpikirnya. Jadi banyak hal yang disiapkan,” imbuhnya. Pertemuan yang akan berlangsung besok merupakan penjadwalan ulang dari rencana pertemuan sebelumnya. Pertemuan dijadwal ulang karena SBY masuk rumah sakit karena kecapekan.(us)