Tuesday, 14 August 2018

Soal Parawisata, Semarang Kerjasama dengan Nanjing Tiongkok

Senin, 23 Juli 2018 — 6:59 WIB
Gereja Blenduk Di Kawasan Kota Lama Semarang, Salah Sstu Destinasi Wisata Di Kota ini/ foto : Dok/ Ist.

Gereja Blenduk Di Kawasan Kota Lama Semarang, Salah Sstu Destinasi Wisata Di Kota ini/ foto : Dok/ Ist.

SEMARANG – Pemerintah kota (Pemkot) Semarang, Jawa Tengah menjalin kerjasama pariwisata dengan pemerintah Tiongkok . Kerjasama pariwisata ini ditandai dengan kedatangan delegasi pemerintah Nanjing Tiongkok ke kota Semarang beberapa hari lalu .

Walikota Semarang , Hendrar Prihadi , Minggu(22/7) mengatakan , pihaknya telah bertemu dengan enam orang delegasi Pemerintah Kota Nanjing, Tiongkok untuk membahas terkait pengembangan pariwisata Kota Semarang.

Disebutkan, pertemuan yang berlangsung di Semarang dihadiri delegasi Pemerintah Kota Nanjing yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komite Tetap Kongres Kota Nanjing, Guo Lajun.

Menurut Hendrar Prihadi , Nanjing menjadi salah satu percontohan kota yang sukses dalam mengelola pariwisatanya. Hal itu mengingat Kota Nanjing merupakan kota terpenting kedua di Tiongkok setelah Shanghai. Selain itu Nanjing sendiri sering disebut sebagai Ibu Kota Tiongkok dalam hal kesenian, kebudayaan dan pariwisata.

“Nanjing tentu menjadi sebuah tolok ukur yang tinggi bagi pengelolaan dan pengembangan pariwisata di Kota Semarang dan saya rasa bila nanti ada kerjasama yang bisa disepakati, Semarang akan sangat terbantu,” kata Walikota Semarang ini .

Karakteristik kota Nanjing dan kota Semarang hampir sama, yaitu memiliki gedung-gedung bersejarah yang digunakan sebagai wisata unggulan,” pungkasnya. ( Suatmadji/b).