Friday, 20 September 2019

Audisi Umum Djarum Beasiswa

32 Pebulutangkis Muda Melaju ke Tahap Final

Selasa, 24 Juli 2018 — 10:30 WIB
Pebulutangkis muda yang melaju ke tahap final di Kudus, Jawa Tengah.

Pebulutangkis muda yang melaju ke tahap final di Kudus, Jawa Tengah.

PURWOKERTO – Rangkaian pertandingan di hari terakhir Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Purwokerto, Jawa Tengah,  Senin (23/7/2018) menghasilkan 32 pebulutangkis belia yang akan melaju ke babak Final Audisi di Kudus pada September 2018. Jumlah tersebut berasal dari enam kategori yakni U-11 Putra, U-11 Putri, U-13 Putra, U-13 Putri, U-15 Putra, dan U-15 Putri.

Purwokerto merupakan satu di antara delapan kota yang menjadi rangkaian gelaran Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018. Audisi Umum di Purwokerto diikuti 805 pebulutangkis muda yang berasal dari berbagai daerah di Pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

(BacaKandaskan China, Ahsan/Hendra Juara Singapura Open 2018)

Ratusan peserta itu  unjuk kemampuan pada tahap screening, Sabtu (21/7/2018). Mereka dipantau langsung oleh Tim Pencari Bakat PB Djarum yang terdiri dari legenda bulutangkis Indonesia dan pelatih PB Djarum, yakni Christian Hadinata, Denny Kantono, Hariyanto Arbi, Simbarsono, Antonius Budi Ariantho, Lius Pongoh, Meilana Jauhari, Engga Setiawan, Puri Setyo dan Lukman Hakim.

Dari tahap screening ini, jumlah peserta yang dinyatakan lolos sebanyak 176 orang yang selanjutnya bertarung sengit di tahap turnamen. Tahap ini digelar selama dua hari, yakni pada Minggu-Senin (21-23 Juli 2018).

SUPER TIKET

Di hari pertama  tahap turnamen dengan sistem gugur ini, para peserta semakin terseleksi menjadi 60 orang. Hingga kemudian puluhan peserta  itu  kembali bertarung dan menghasilkan 18 pebulutangkis muda yang layak mendapat super tiket dan berhak mengikuti Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Kota Kudus pada 7-9 September 2018.

Super tiket tidak hanya diberikan bagi para peserta yang berhasil memuncaki  tahap turnamen saja. Tim pencari bakat juga memberikan super  tiket Pilihan bagi mereka yang gugur dalam fase turnamen namun dianggap memiliki bakat dan potensi.

(BacaBadminton Asia Team Championships, Tim Putri Indonesia Penuhi Target)

Pada Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Purwokerto,  tim pencari bakat memberikan 14 super tiket pilihan. Sehingga total terdapat 32 super tiket bagi pebulutangkis muda yang akan berlaga di final audisi.

(Baca: Pebulutangkis Indonesia Amankan Dua Tempat di Final)

Engga Setiawan, anggota Tim Pencari Bakat Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018, memuji antusiasme para atlet muda terhadap Audisi Umum di Kota Satria ini. Selain jumlah peserta yang meningkat, , kualitas para pebulutangkis muda yang mengikuti audisi umum kali ini juga patut diacungi jempol. (bu/st)