Tuesday, 19 February 2019

Maurizio Sarri Datang, Chelsea Perlu Diwaspadai

Selasa, 24 Juli 2018 — 7:40 WIB
Maurizio Sarri pelatih Chelsea (reuters)

Maurizio Sarri pelatih Chelsea (reuters)

INGGRIS– Awal Agustus nanti Liga Inggris kembali berlangsung. Namun hingga sekarang transfer masih saja terjadi.

Musim lalu yang jadi kampiun adalah Manchester City. Bahkan anak asuh Pep Guardiola itu sudah jadi juara jauh sebelum liga terbaik di dunia itu berakhir. Man City malah mampu mengemas 100 poin berjarak 19 dari Manchester United di bawahnya.

Juara musim sebelumnya Chelsea justru terlempar dari empat besar. Tepatnya berada di peringkat kelima dengan mengemas 70 poin. Tak pelak lagi, pemilik klub The Blues langsung memecat Antoino Conte sebagai pelatih dan kini digantikan oleh Maurizio Sarri yang sebelumnya melatih Napoli.

Kehadiran Sarri membuat pemain-pemain City waspada. Termasuk Leroy Sane menganggap Chelsea jadi ancaman karena kehadiran Sarri. Oleh karena itu, pemain asal Jerman itu berharap mereka tetap bisa mempertahankan gelar, tidak seperti Chelsea.

Dalam catatan, City sempat dua kali menghadapi tim besutan Sarri ketika jadi pelatih, Napoli, di ajang Liga Champions pada musim lalu. Karena itu, pemain asal Jerman itu menyebut Sarri sebagai pelatih yang sangat bagus.

“Saya pikir Chelsea [akan menjadi ancaman terbesar bagi Man City] karena mereka mendatangkan pelatih yang sangat bagus,” ujar Sane kepada Sky Sports.

“Jika Anda melihat bagaimana Napoli bermain pada musim lalu, itu sangat, sangat atraktif dan sangat bagus. Kami sangat menderita lawan mereka.”

“Mereka akan membutuhkan beberapa waktu untuk benar-benar terbiasa dengan taktik dia. Mereka bisa menjadi sangat tangguh. Liverpool juga–mereka membeli pemain-pemain yang sangat bagus. Mereka bisa sangat kuat pada musim depan.”

Apa yang diwaspadai Sane adalah hal yang wajar, Pasalnya ketika Conte jadi pelatih langsung bisa membawa Chelsea juara. Pasal sama seperti sekarang, musim 2015-2016 juga Chelsea tidak bermain di Liga Champions sehingga mereka tidak terlalu menghadapi kompetisi seperti tim yang ikut berlaga di Liga Champions.

Sane dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik versi PFA pada musim lalu dengan 14 gol dan 19 assist dari 49 penampilan untuk City di berbagai ajang kompetisi, namun ia tidak masuk ke dalam skuat 23 pemain untuk Jerman di Piala Dunia 2018.(b)