Friday, 20 September 2019

Prabowo Akui PKS dan PAN Senang Ada Pertemuan dengan SBY

Selasa, 24 Juli 2018 — 23:37 WIB
Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kediaman SBY,  Mega Kuningan Timur,  Jakarta (rihadin)

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kediaman SBY, Mega Kuningan Timur, Jakarta (rihadin)

JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendapat restu dari anggota partai koalisi PKS dan PAN. Prabowo mengklaim dua partai politik itu senang dengan pertemuan tersebut.

“Beberapa menit sebelum saya ke sini saya dapat berita bahwa kawan-kawan dari partai lain sangat gembira dengan pertemuan saya dengan Pak SBY,” ujarnya di kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, (24/7/2018).

Mantan mantan Danjen Kopassus itu menyebut pertemuan untuk membahas koalisi dengan Demokrat juga sudah dikonsultasikan sebelumnya dengan PKS dan PAN. Komunikasi dengan PAN dan PKS, kata Prabowo tetap dilakukan secara insentif meski peluang Demokrat untuk bergabung ke koalisi membesar.

“Dan kedua saya juga intensif ketemu dengan PKS dan PAN. Setelah Pak SBY kelelahan di rumah sakit sesudah itu saya kelelahan karena terlau sering intensitasnya. Tapi tentunya kalau saya ketemu PKS dan PAN saya berusaha gak diikuti wartawan. Kami konsultasi terus. Kami ke sini dengan penuh konsultasi,” terangnya.

Diketahui sebelum dengan Demokrat, Gerindra telah menjalin koalisi dengan PAN dan PKS. Kepada Prabowo, PKS menyodorkan sembilan nama kadernya untuk dipilih menjadi cawapres. Masuknya Demokrat menjadi bursa pendamping Prabowo kian banyak. (ikbal/b)