Tuesday, 17 September 2019

Inilah 10 Nominator Pemain Terbaik FIFA 2018, Masih Ada Ronaldo dan Messi Lho

Rabu, 25 Juli 2018 — 15:44 WIB
Trofi Pemain Terbaik FIFA 2018. (ist)

Trofi Pemain Terbaik FIFA 2018. (ist)

SWISS – Persaingan Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi belum habis kendati sudah tidak lagi akan bermain di liga yang sama. Kedua superstar ini akan bersaing untuk mendapatkan gelar The Best FIFA Men’s Player 2018.

Sebagaimana baru saja diumumkan FIFA, eks mega bintang Real Madrid yang kini bergabung bersama Juventus, Ronaldo, dan andalan Barcelona, Messi, masuk nominasi peraih penghargaan bergengsi tersebut. Namun kali ini mereka mendapat pesaing yang tak kalah berat.

Federasi Sepak Bola Internasional itu mengumumkan total 10 pemain masuk nominasi tersebut. Selain Ronaldo dan Messi ada pula bomber Liverpool, Mohamed Salah.

(BacaMessi Terlempar Dari Bursa Peraih Ballon d’Or)

Pemain asal Mesir itu tidak hanya tampil menawan bersama Liverpool sepanjang musim kemarin, namun juga tampil cemerlang bersama timnas Mesir. Penyerang berusia 26 tahun itu setidaknya berhasil membawa negaranya tampil di Piala Dunia Rusia 2018 meski akhirnya kurang bersinar di ajang bola sejagat itu.

Adapun 7 pemain lainnya tentu saja di antaranya yaitu duo pemain asal Prancis, Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann. Keduanya tidak hanya mencatatkan prestasi gemilang bersama klub masing-masing, melainkan sukses membantu Les Blues meraih gelar juara Piala Dunia 2018.

Berikut daftar lengkap nominatornya:

Cristiano Ronaldo (Portugal – Real Madrid), Kevin De Bruyne (Belgia – Manchester City), Antoine Griezmann (Prancis – Atletico Madrid), Eden Hazard (Belgia – Chelsea), Harry Kane (Inggris – Tottenham), Kylian Mbappe (Prancis – PSG), Lionel Messi (Argentina – Barcelona), Luka Modric (Kroasia – Real Madrid), Mohamed Salah (Mesir – Liverpool), dan Raphael Varane (Prancis – Real Madrid).

(BacaIngin Sukses di Dunia Karier? Tirulah Ronaldo dan Messi)

Para pemain ini dipilih berdasarkan prestasi mereka baik bersama klub maupun bersama negaranya selama setahun. Tepatnya sejak 3 Juli 2017 hingga 15 Juli 2018.

Seleksi para pemain ini melibatkan tim juri khusus yang merupakan legenda sepakbola dunia. Sementara, penentuannya akan dilakukan dengan cara voting termasuk oleh para fans.

Masing-masing pendukung bisa memberikan tiga suara pada tiga pemain berbeda. Urutan pemberian suara membedakan jumlah poin untuk sang pemain: 5 poin untuk pemain pilihan pertama, 3 poin untuk pemain kedua, dan 1 poin untuk pilihan terakhir. Voting dilakukan di sini.

(BacaInter Milan Siap Boyong Messi)

Selain voting dari para fans, pemilihan juga dilakukan melalui voting dari anggota kunci lain dari komunitas sepakbola. Meliputi para jurnalis, pelatih timnas dan kapten-kapten timnas.

Tiga nominator peraih suara tertinggi akan diumumkan di kemudian hari. Selanjutnya penyerahan trofi akan dilangsungkan di London, Inggris, 24 September mendatang. (*ys)