Wednesday, 19 September 2018

Lee Chong Wei Absen di Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018

Rabu, 25 Juli 2018 — 10:26 WIB
Pemain bulutangkis Malaysia Lee Chong Wei.(BAM)

Pemain bulutangkis Malaysia Lee Chong Wei.(BAM)

MALAYSIA – Alami gangguan pernapasan, pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, dipastikan absen pada dua turnamen besar bulutangkis yakni Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018.

“Dengan menyesal, kami mengumumkan Datuk Lee Chong Wei mengidap sakit yang berkaitan dengan pernapasan,” kata BAM  (Asosiasi Bulutangkis Malaysia) seperti dilansir dari The Stars Online, Selasa (24/7/2018).

“Dokternya telah menyarankan dia untuk beristirahat dan menjalani perawatan. Untuk saat ini, dia tidak dapat melakukan aktivitas fisik intensif untuk jangka waktu setidaknya satu bulan. Oleh karena itu, kami harus menarik Datuk Lee dari partisipasinya di Kejuaraan Dunia BWF dan Asian Games 2018.”

Mundurnya Lee Chong Wei menjadi pukulan telak bagi Asosiasi Bulutangkis Malaysia. Kehadiran pebulutangkis rangking dua dunia itu masih sangat dibutuhkan bagi tim Negeri Jiran yang menargetkan raihan medali emas di pesta olahraga terbesar bangsa Asia itu.

Selain itu, di usianya saat ini, Asian Games 2018 diyakini akan menjadi edisi terakhirnya. BAM pun meminta kepada seluruh publik untuk menghormati keputusan federasi, demi kebaikan Lee Chong Wei sendiri.(tri)