Wednesday, 24 July 2019

Di Purwakarta, Istri Gantikan Suami jadi Bupati

Kamis, 26 Juli 2018 — 19:15 WIB
Rapat pleno terbuka KPU Purwakarta menetapkan paslon no urut 2, Hj Anne R Mustika dan H Aming sebagai Bupati & Wabup Purwakarta terpilih periode 2018-2023. (dadan)

Rapat pleno terbuka KPU Purwakarta menetapkan paslon no urut 2, Hj Anne R Mustika dan H Aming sebagai Bupati & Wabup Purwakarta terpilih periode 2018-2023. (dadan)

PURWAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purwakarta menetapkan pasangan calon Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming sebagai Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta, Jawa Barat  terpilih berdasarkan rekapitulasi perolehan suara terbanyak pada Rapat Pleno Terbuka di Kantor KPU Purwakarta, Kamis (26/7/2018).

Penetapan tersebut dibacakan langsung oleh Ketua KPU Purwakarta Ramlan Maulana. “Hari ini telah ditetapkan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta melalui Rapat Pleno Terbuka. Alhamdulillah secara keseluruhan berjalan lancar. Tahapan berikutnya adalah pelantikan 20 September 2018 mendatang oleh Mendagri,” ujarnya.

Bupati terpilih periode 2018-2023 Hj Anne Ratna Mustika mengapresiasi kinerja penyelenggara pemilu, baik KPU dan Panwas. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada semua pihak atas doa dan bimbingan, serta dukungan semua pihak.

rapat

“Hari ini adalah sejarah bagi Purwakarta untuk pertama kalinya dipimpin oleh perempuan. Karena itu kami mohon dukungan selama memimpin Purwakarta lima tahun ke depan,” ujar istri mantan Cawagub Jabar Dedi Mulyadi itu.

Secara khusus Anne juga mengucapkan terimakasih kepada paslon 1 dan 3 dan memohon dukungan dan bersama-sama membangun Purwakarta. “Bagaimanapun perempuan itu karakternya lebih lembut dan lebih baik. Karenanya saya memohon bantuan semua pihak demi kemajuan Purwakarta ke depannya,” ucap Anne.

Ketua Panwaslu Kabupaten Purwakarta Oyang Este Binos menambahkan tahapan penetapan bupati terpilih ini bagi Panwaslu adalah agenda semifinal mengingat masih ada satu tahapan, yakni pelantikan.

“Ini luar biasa. Hingga bisa ketahapan penetapan bupati, ini merupakan hasil kerja keras semua pihak. Lebih dari itu, secara keseluruhan pilkada juga dapat berlangsung dengan lancar dan kondusif. Ini patut kita syukuri bersama,” ujarnya.(dadan/b)