Saturday, 17 November 2018

Touring Jelajahi Sumatera

Kamis, 26 Juli 2018 — 7:02 WIB
Peserta Touring Bikebig berpose di salah satu obyek wisata. (IST)

Peserta Touring Bikebig berpose di salah satu obyek wisata. (IST)

“BIKIN IRI” itulah kiranya kegiatan yang dilakukan rombongan Wahana Honda BigBike Tour de Andalas 2018. Puluhan pemilik Honda BigBike konsumen Big Wing Main Dealer sepeda Motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati “geber’ Honda BigBike mereka melintasi jalur Sumatera yang terkenal eksotis dan memukau.

Touring yang diikuti beragam tipe Honda BigBike seperti Honda CMX500 Rebel, CRF1000L Africa Twin, CB500X, hingga Honda GoldWing ini coba nikmati jalur Provinsi Jambi hingga Pekanbaru. Rombongan yang bergerak sejak 19 hingga 22 Juli tersebut terpuaskan dengan suguhan trek khas pulau Sumatera mulai dari jalan lurus ratusan kilo, naik turun, hingga tikungan Sumatera yang terkenal ganas.

Jalur yang mereka pilih merupakan jalur terbaik yang lengkap menyuguhkan rute, pemandangan hingga penyedia kuliner khas. Mengambil jalur tengah Sumatera dari Muaro Bulian Jambi, lalu tembus Kabupaten Sarolangun Jambi yang berbatasan dengan Kabupaten Solok Sumatera barat.

Suguhan alam Sumatera Barat mulai ‘menyihir’ rombongan ketika memasuki jalur Danau Singkarak. Tidak ketinggalan, suguhan Sate Mak Syukur Padang Panjang tidak luput di dinikmati rombongan setelah puas menembus jalur pinggir danau yang setiap tahun menjadi rute balap sepeda internasional Tour de Singkarak. Rute hari pertama ini mengakhiri perjalanan di salah satu ikon kota Sumatera Barat, Bukit Tinggi.

“ Keren, itulah gambaran turing kali ini. Saya dan rombongan yang rata – rata baru pertama kali jajal trek ini puas dengan suguhan jalan dan pemandangannya plus kuliner yang nikmat mulai dari sate mak syukur, dendeng batokok, nasi kapau hingga durian” papar Manager Wahana Honda BigBike, Chris Salmon.

Menutup kegiatan turing ini, rombongan mengambil start dari Bukit Tinggi lewati Suliki dan Kelok yang tengah hits, Kelok Sembilan. “Dari kelok 9 kami akhiri perjalan hinggga wilayah Bangkinang Pekanbaru tepatnya Ulu Kasok raja ampat versi hemat. Sekali lagi rute ini menjadi salah satu trek yang keren yang kami pernah lewati,” tutup Chris. (prihandoko/bu)