Wednesday, 17 October 2018

Walikota Kecam Keras Vandalisme Mural Asian Games 2018 di Pondok Indah

Kamis, 26 Juli 2018 — 18:06 WIB
Pelaku vandalisme mural Asian Games 2018 di Pondok Indah terekam melalui video. (instagram @Jktinfo)

Pelaku vandalisme mural Asian Games 2018 di Pondok Indah terekam melalui video. (instagram @Jktinfo)

JAKARTA – Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali mengecam keras aksi vandalisme terhadap lukisan mural bertema Asian Games 2018 di perempatan Pondok Indah Mall, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Ia pun meminta polisi segera mengusut dan menangkap pelakunya.

“Aksi pelaku ini tidak bermoral dan saya mengecam, oknum itu kurang terpelajar. Kedepan saya minta kepada seluruh jajarannya untuk terus memantau dan menjaga wilayahnya masing-masing,” kata Marullah, dengan nada tinggi, Kamis (26/7/2018).

(BacaAnies: Insya Allah Asian Games Aman dan Nyaman)

Sejatinya, keberadaan mural-mural itu dibuat oleh masyarakat dengan tujuan mendukung perhelatan Asian Games yang akan berlangsung mulai 18 Agustus hingga 2 September 2018. Untuk itu, Marullah mengimbau kepada warga agar menjadi tuan rumah yang baik dan menjaga ketertiban serta keamanan.

“Ini perlu dilakukan karena akan banyak atlet, kontingen, suporter, dan wisatawan dari negara luar yang akan datang ke Jakarta. Makanya perlu menjadi  tuan rumah yang baik,” imbuhnya.

(BacaPPSU Pemprov DKI Jakarta Menggambar Mural Bernuansa Asian Games)

Lurah Pondok Pinang, Hendri Nopriyadi mengatakan, terkait aksi vandalisme itu telah dilakukan pengecatan kembali. Pengecatan ulang dilakukan oleh puluhan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

“Alhamdulillah hari ini seluruh corat-coretan sudah kami bilas kembali sehingga menjadi seperti semula. Bahkan pasca vandalisme ini saya akan meminta kepada Satpol PP untuk melakukan pengawasan, secara rutin,” timpal Hendri.

(BacaViral, Video Mural Asian Games 2018 Dicorat-coret)

Sebelumnya, beredar rekaman video di media sosial yang memperlihatkan seseorang sedang melakukan vandalisme terhadap mural yang bertemakan Asian Games 2018 di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Tentu saja aksi ini menuai beberapa kecaman dari berbagai pihak. (wandi/ys)