Monday, 19 November 2018

Kebun Binatang Dituduh Mengecat Keledai Supaya Mirip Zebra

Jumat, 27 Juli 2018 — 21:51 WIB
Pihak kebun binatang membantah telah melukis keledai dengan corak belang-belang menyerupai seekor zebra.

Pihak kebun binatang membantah telah melukis keledai dengan corak belang-belang menyerupai seekor zebra.

MESIR– Kebun binatang di Mesir membantah telah melukis seekor keledai dengan dengan corak belang-belang berwarna hitam dan putih agar terlihat seperti zebra setelah foto hewan tersebut viral.

Foto binatang itu diunggah ke dalam Facebook oleh seorang pelajar bernama Mahmoud Sarhan, setelah ia mengunjungi kebun binatang Kairo.

Sarhan menemukan beberapa keganjilan pada binatang tersebut, seperti ukuran tubuhnya yang kecil serta telinga yang runcing. Selain itu ada noda hitam yang luntur di bagian wajahnya.

Foto-foto tersebut dengan cepat beredar viral, ahli pun membandingkan spesies binatang itu.

Seorang dokter hewan yang dihubungi oleh jaringan berita setempat Extranews.tv mengatakan bahwa moncong zebra berwarna hitam, dan corak belang-belangnya lebih konsisten dan sejajar.

Sarhan mengungkapkan kepada Extranews bahwa ia menemukan kandang yang diisi oleh dua ekor hewan tersebut dan keduanya dicat dengan corak belang-belang

Saat dihubungi oleh stasiun radio setempat, Nogoum FM, direktur kebun binatang Mohamed Sultan bersikeras bahwa hewan itu tidak palsu.

Namun, bukan hanya kebun binatang di Mesir saja yang dituding mengelabui pengunjungnya.

Kebun binatang di Gaza pernah melakukan hal yang sama, melukis melukis dua keledai agar terlihat seperti zebra pada tahun 2009, ketika tidak mampu menemukan jalan keluar dari blokade Israel.

Sementara kebun binatang lainnya di Gaza pernah memajang boneka-boneka satwa pada tahun 2012 karena kekurangan binatang peliharaan.

Pada tahun 2013, kebun binatang Cina di Provinsi Henan mencoba untuk menukarkan seekor anjing mastiff Tibet sebagai seekor singa Afrika.

Kemudian pada 2017 kebun binatang di Provinsi Guangxi membuat para pengunjungnya kecewa karena memamerkan penguin-penguin plastik yang kemudian meledak.

Beberapa minggu kemudian, kebun binatang lainnya di Guangxi menuai kecaman karena menampilkan kupu-kupu plastik.(BBC)