Saturday, 20 July 2019

Satlantas : Informasi Penerapan Tilang E-CCTV di Depok Hoax

Jumat, 27 Juli 2018 — 9:58 WIB
Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo pengaturan lalulintas di simpang Juanda (Medan 9) (Angga)

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo pengaturan lalulintas di simpang Juanda (Medan 9) (Angga)

DEPOK – Rencana bakal ada penerapan tilang E-CCTV di daerah Depok, tersebar luas informasinya melalui media sosial. Satlantas Polresta Depok menganggap informasi tersebut hoax.

Hal tersebut diutarakan Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo setelah melakukan cek informasi yang sudah tersebar luas melalui media sosial tentang penerapan tilang secara E-CCTV menurutnya tidak ada.

“Sudah kita cek informasi tersebut tidak benar alias Hoax,” ujarnya didampingi Kanit Dikyasa Polresta Depok AKP Rasman, Jumat (27/7) pagi.

Mantan Kanit Regident Polresta Depok mengungkapkan dalam informasi medsos dikayakan bagi yang melintas Kota Depok; Besok ada uji coba tilang e-CCTV. Daftar lampu merah yang akan diuji coba yaitu Lampu Merah Depok, Lampu Merah Kampus UI, dan Lampu Merah Magaruyung.

“Untuk pemasangan cctv sudah terpasang disetiap sudut kota Depok. Tapi dari cctv yang ada belum terintregasi dengan sistem tilang elektonik cctv. Hanya cctv yang ada masih sebatas pemantauan situasi keadaan lalulintas terpusat di layar utama Dinas Perhubungan Kota Depok,” tambahnya.

Mantan Kanit Regident Polresta Depok ini meminta masyarakat untuk dapat menyaring serta mencerna informasi yang didapatkan dari media sosial lebih dahulu dicek kebenarannya sebelum disebar luaskan.

“Sampai saat ini untuk penerapan tilang secara E-CCTV belum ada instruksi akan diterapkan di Depok dari pimpinan. Meski ada akan terlebih dahulu disosialisasikan ke masyarakat supaya tidak kaget,” tutupnya. (Angga/tri)