Saturday, 20 July 2019

Jelang Pilpres 2019, Ini Kriteria Pemimpin yang Pas Menurut Sandi Uno

Sabtu, 28 Juli 2018 — 16:10 WIB
Wakil Gubernur Sandiaga Uno.(yendhi)

Wakil Gubernur Sandiaga Uno.(yendhi)

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, berpendapat sosok calon pemimpin yang dibutuhkan oleh rakyat Indonesia saat ini adalah pemimpin yang mampu mempersatukan seluruh elemen masyarakat.

“Saya lihat prophetic leadership. Fathonah, amanah, shidiq, dan tabligh yang menjadi esensi kepemimpinan ke depan. Kepemimpinan yang mempersatukan,” kata Sandiaga di Auditorium PPPPK Bahasa, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (28/7/2018).

Selain itu, lanjut Sandiaga, pepimpin yang dibutuhkan adalah orang yang berdiri di atas seluruh kepemimpinan.

“Bukan hanya golongan dan pribadi, tapi kepentingan bangsa yang lebih besar. Itu yang menurut saya kepemimpinan yang harus hadir,” ujar dia.

Untuk itu, Pilpres 2019 mendatang harus hadir calon pemimpin yang bisa menjawab berbagai aspirasi masyarakat dan memberi solusi yang selama ini dikeluhkan rakyat salah satunya masalah ekonomi dan kesejahteraan.

“Jadi bukan mengklaim suatu kesuksesan tapi berkolaborasi. Berkolaborasi dalam balutan kebaikan,” ungkap Sandiaga.

Dia pun meminta kepada para generasi muda untuk memilih calon pemimpin berdasarkan ide dan gagasan bukan dari identitas dan partai calon pemimpin itu sendiri.

“Bagaimana menghadirkan solusi menjadi aspirasi masyarakat. Saya melihat isu lapangan kerja, masalah ekonomi sudah harus ada solusinya. Kedua harga-harga yang meningkat, harus ada solusinya. Siapa di 2019 ini yang bisa menghadirkan solusi itu,” pungkas dia. (yendhi/yp)