Wednesday, 19 December 2018

Polisi Berencana Minta Keterangan Tambahan Novel Baswedan

Sabtu, 28 Juli 2018 — 14:01 WIB
Novel Baswedan, penyidik senior KPK saat kembali ke kantornya. (cw6)

Novel Baswedan, penyidik senior KPK saat kembali ke kantornya. (cw6)

JAKARTA – Setahun lebih peristiwa penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan berlalu. Hingga kini polisi masih belum menemukan titik terang pelakunya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono memastikan serius menangani kasus tersebut. Penyelidikan teeus dilakukan.

“Sampai sekarang masih serius kita menangani kasus itu. Dan kita juga setiap perkembangan kita komunikasikan dengan pimpinan KPK, kita sampaikan. Ke Komnas HAM juga kita sudah sampaikan,” katanya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (28/7/2018).

Argo menerangkan selama proses penyelidikan KPK juga kerap datang ke Polda Metro Jaya untuk langsung melihat perkembangan kasus tersebut. Dia menyebut polisi juga bersedia jika diminta untuk melakukan penyelidikan kembali dari awal.

“Kita juga mengharapkan kalau ada masukan misal ada yg belum akan kita tindaklanjuti. Nggak masalah, kita selalu komunikasi. Kita juga membuka dari bawah, dari penyidikan pertama, olah TKP sampai mengembang ke mana pemeriksaan siapa, boleh nggak apa-apa. Misal kita ulangi lagi untuk lihat TKP nggak masalah,” tandasnya.

Lebih lanjut mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu mengatakan terbuka kemungkinan akan meminta keterangan dari Novel. “Kita juga koordinasi kapan lagi nanti ada pmeriksaan tambahan utk yg bersangkutan. Kita masih menunggu waktu,” pungkas Argo. (ikbal/yp)