Tuesday, 13 November 2018

Akibat Galian Kabel PLN, Rumah Warga Runtuh

Senin, 30 Juli 2018 — 17:13 WIB
Petugas meninjau lokasi longsorang di Kebagusan.  (wandi)

Petugas meninjau lokasi longsorang di Kebagusan. (wandi)

JAKARTA – Akibat galian kabel PLN, rumah milik Hamdani,60 warga Jalan Kebagusan II Gan .Amil Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan runtuh. Dalam peristiwa itu Sri, 40 tetangga pemilik rumah luka-luka akibat terjatuh karena kaget.

Lurah Kebagusan, Leo Yudhantara Harahap mengakui musibah tersebut terjadi setelah adanya penggalian kabel milik PLN sehingga tanah tersebut longsor.

“Ia rumah itu roboh karena ada galian dari PLN. Namun pihak PLN bertanggungjawan dan menganti kerugian semuannya, “kata Leo Yudhantara Harahap, Senin (30/7/2018).

rumah longsor(wandi2)

Diungkapkan oleh Lurah, longsornya tanah dan bangunan tersebut sekitar 50 meter. Dalam peristiwa itu satu orang luka karena kaget saat melihat longsor terjadi.

“Tadi siang meneger area PLN sudah datang dan mengecek langsung kondisi longsor,”tambahnya.

rumah longsor(wandi3)

Bahkan saat ini sejumlah pekerja sudah dikerahkan untuk memperbaiki rumah yang longsor . Dirinya berharap dalam pengerjaan ini dipercepat sehingga pemilik bisa menempatinya lagi.

Lurah juga menambahkan, akibat kejadian itu Hamdani mengungsi ke tempat keluarganya. Ini dilakukan karena saat ini masih proses perbaikan. (wandi/b)