Tuesday, 13 November 2018

Di Hadapan SBY, Salim Segaf Al Jufri Nyatakan Siap jadi Cawapres Prabowo

Senin, 30 Juli 2018 — 23:49 WIB
Salim Segaf Al Jufri singgung hasil ijtima ulama di depan SBY

Salim Segaf Al Jufri singgung hasil ijtima ulama di depan SBY

JAKARTA – Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri menyinggung hasil ijtima ulama yang digelar Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama terkait pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di hadapan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Diketahui ijtima ulama merekomendasikan Prabowo berpasangan dengan Salim Segaf pada Pilpres 2019. Selain itu ijtima ulama juga memberi pilihan kepada Prabowo berduet dengan Ustad Abdul Somad.

“Kalau calon presiden sudah kita sepakati tinggal cawapres yang kita bahas. Walaupun ada hasil ijtima ulama. Mereka punya dua pandangan. Yang pertama tetap capresnya Prabowo dan cawapresnya saya sendiri dan yang kedua Prabowo dengan ustadz Abdul Somad,” ujarnya di Hotel Grand Melia, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018).

Mantan Menteri Sosial itu menambahkan hasil rekomendasi ijtima ulama akan menjadi pembahasan koalisi empat partai yakni Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN. Tidak hanya hasil ijtima ulama, nama cawapres di luar itu juga akan dibahas bersama.

“Tapi karena kira berempat kita tetap bahas bersama,” tandas Salim. (ikbal/b)