Thursday, 20 September 2018

Dipasangkan dengan UAS dan Salim Segaf, Prabowo akan Konsultasi ke NU dan Muhammadiyah

Senin, 30 Juli 2018 — 11:49 WIB
Prabowo Subianto saat menghadiri acara Ijtimak Ulama (dok/ikbal)

Prabowo Subianto saat menghadiri acara Ijtimak Ulama (dok/ikbal)

JAKARTA – Prabowo Subianto direkomendasikan menjadi calon presiden pada Pilpres 2019 sesuai hasil ijtima ulama yang digelar Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama.

Selain capres, ijtima ulama juga merekomendasikan dua tokoh yang dinilai pantas mendampingi Prabowo, yakni Ustad Abdul Somad dan Ketua Majelis Syuro PKS   Salim Segaf Al-Jufri.

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan hasil ijtima ulama tersebut suda disampaikan langsung kepada Prabowo.

“Prabowo kemarin terima delegasi dan pimpinan peserta ijtima ulama dan beliau sampaikan terima kasih atas kehormatan yang diberikan ulama kepada beliau sebagai orang yang namanya disebut sebagai capres,” ujarnya di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018).

Muzani menambahkan Prabowo akan mempelajari hasil ijtima ulama termasuk dua tokoh yang direkomendasikan sebagai cawapresnya. Dia menyebut, Prabowo juga aka berkonsultasi dengan ulama NU dan Muhammadiyah.

“Terhadap nama-nama yag diajukan ijtima ulama itu beliau minta waktu untuk pelajari sungguh-sungguh nama-nama dan konsultasi kan nama-nama itu dengan ulama-ulama lainnya seperti NU dan Muhammadiyah serta kalangan lain yang perlu didengar pandangannya,” pungkas Muzani. (ikbal/tri)